Baku Tembak dan Ledakan Terjadi di Sebuah Resort di Manila


Polisi berada di luar resort World Manila, Filipina.


      Sebuah ledakan dan suara baku tembak dilaporkan terdengar di Resorts World hotel di Manila, Filipina. Berdasarkan laporan CNN Filipina, polisi dan pemadam kebakaran serta tim SWAT (Special Weapons And Tactics) kini tengah berada di lokasi menyusul terjadinya ledakan serta baku tembak tersebut.


Sementara itu, Manila Standard melaporkan, insiden itu dipicu karena seorang pria yang menggunakan masker dan membawa senjata telah melakukan penyerangan di hotel di area Pasay City tersebut. Beberapa orang dilaporkan mengalami luka tembak, namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti berapa jumlah korban yang terluka.

"Resorts World Manila saat ini sedang dalam proses pemeriksaan menyusul adanya penyerangan oleh orang tak dikenal. Kami akan bekerjasama dengan Polisi Nasional Filipina untuk memastikan bahwa semua tamu dan karyawan aman. Kami meminta doa Anda selama masa-masa sulit ini," terang pihak Resorts World Manila melalui akun resmi Twitternya sebagaimana dikutip dari Independent.

Semantara itu, sebuah sumber menyatakan, para pegawai dan tamu hotel telah dievakuasi. Dan menyebut polisi kini telah mengambil kendali sepenuhnya atas situasi. Sebagaimana diketahui, situasi Filipina sendiri memang kurang kondusif akibat terlibat pertempuran dengan kelompok militan sejak pekan lalu di Marawi yang telah menewaskan lebih dari seratus orang.


Sumber : Okezone

No comments

Powered by Blogger.