Bayar Biaya Masuk MAN Hasil dari Menabung Sejak Kelas 6 SD



Bersyukurlah bagi kalian yang bisa dengan mudah bersekolah tanpa harus memikirkan biaya.

Saat ini siswa berbagai jenjang pendidikan telah melalui berbagai ujian akhir. Itu adalah tanda bahwa tahun pembelajaran untuk tahun ini telah usai. Bagi anak kelas 3 adalah waktunya untuk mencari sekolah atau kuliah.

Seperti yang dilakukan siswa lulusan MTs berikut ini. Nasibnya tidak seberuntung pelajar kebanyakan. Namun sikapnya jauh lebih baik dari siswa dengan nilai terbaik sekalipun.

Seorang netizen menceritakan bahwa ada seorang anak yang mendaftarkan diri ke Madrasah Aliyah (MA) di Magelang, Jawa Tengah.

Uniknya, siswa ini membayar biaya pendaftaran menggunakan uang recehan. Akun Facebook Yuni Rusmini menceritakan kisahnya sebagai berikut ini:

"Kisah inspiratif siswa akan semangat sekolah dari Magelang.

Anak ini bikin byk orang mbrebes karena tersentuh akan tekad dan semangatnya untuk bisa sekolah. Dia lulusan dari MTsN kota Magelang, datang mengayuh sepeda onthel, Untuk mendaftarkan diri di MAN 1 kota Magelang, dengan membawa uang yang semua recehan.

Ketika dia ditanya kenapa uangnya semua recehan, karena itu tabungannya semenjak kelas 6 SD. Dia berkeinginan bisa sekolah tanpa membebani orang tua, karena menyadari ortunya tdk mampu.

Subhanallah....Ya Allah....hebat kau le...semoga engkau bisa sekolah terus hingga cita-cita mu tercapai, menjadi kebanggaan orang tua , anak yg sholeh dan berguna bagi nusa dan bangsa....amin yarroball alamin.

Rata-rata netizen yang mengomentari postingan itu mengaku salut dan memuji sikapnya.

"Subhanaalllaahhh...semoga tercapai cita-citamu ...mohon dibantu untuk dapat beasiswa" tulis Azaima Nariza. "Kamu keren banget...salut deh" tulis Tanti Kurniastuti.

"Salut atas kegigihanmu demi cita2 dan harapan, dipundakmu juga harapan Negri ini. Semoga jadi anak yg berguna untuk Bangsa, Agama dan Orangtua. Do'a kami menyertaimu. Terus berusaha jangan ragu jalanmu masih panjang...." tulis Aladin Aconk.

"Subhanallah inspirasi buat anak-anak yg lain...ayo semangat kamu pasti bisa" tulis Bunda Arka.

Tuh masak kalian semangatnya untuk cari ilmu dan belajar kalah sama dengan siswa ini?


sumber : tribunnews

No comments

Powered by Blogger.