Bisa Jadi Ide Bisnis, Ini Resep Aneka Minuman Segar Yang Cocok Untuk Cafe

ilustrasi
Salah satu alasan mengapa hampir sebagian orang suka berlama-lama nongkrong di cafe adalah karena mereka bisa mendapatkan suasana yang tak bisa ditemukan di tempat lain dan banyaknya pilihan aneka minuman segar yang unik dan rasanya lezat. Hampir setiap kafe memiliki menu minuman yang ciri khas mereka. Dengan memiliki ciri khas tertentu, sebuah cafe bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah yang menjanjikan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Misalnya saja seperti pengusaha kedai kopi bernama Achmad Fahmi. Pria ini hanya mengeluarkan modal Rp 15 juta untuk memulai bisnis aneka minuman kopi. Berawal dari gerobak di garasi rumah, kini omzet yang diraup Achmad bisa mencapai belasan juta rupiah. “Omzet per bulannya sekarang rata-rata Rp 12 juta, malah 2 kali lipat jika dibandingkan di tempat kerja,” tuturnya.

Untuk memulai bisnis aneka minuman bisa dimulai dari resep-resep yang sederhana dengan membuatnya sendiri di rumah. Berikut ulasannya.

Milk Shake

Milk Shake merupakan minuman dingin yang rasanya manis dan bahan dasarnya terbuat dari es krim, susu, bubuk perasa (flavor powder), buah-buahan, dipadukan dengan sirup. Minuman satu ini biasanya dibuat dengan cara dikocok menggunakan alat shaker khusus atau diblender. Supaya rasanya makin mantap dan mirip seperti hidangan di kafe, penambahan whipped cream atau topping sesuai selera juga bisa semakin menambah kelezatannya.

Ice Taro Latte


Selain green tea, taro saat ini juga menjadi varian rasa yang sedang nge-hits di kalangan anak muda. Taro sendiri merupakan sebutan lain untuk jenis umbi-umbian bernama talas. Jika ingin membuat ice taro latte ala kafe sendiri di rumah, bahan yang dibutuhkan sangat mudah. Pertama tentu saja menyiapkan bubuk taro yang umumnya berwarna ungu. Bubuk taro bisa ditemukan di berbagai toko bahan kue atau dibeli secara online. Kemudian susu putih cair, gula pasir sesuai selera, air, dan es batu. Cara membuatnya cukup dengan mencampurkan semua bahan tersebut lalu tambahkan es batu ke dalamnya.

Mocha Frappuccino

Minuman satu ini juga paling banyak disajikan di kafe. Perpaduan rasa kopi dengan cokelat membuat Frappuccino menjadi salah satu minuman yang disukai banyak orang. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Frappuccino antara lain 2 sendok makan kopi bubuk, 2-3 sendok makan sirup coklat, 100 ml air mendidih, 1 sendok makan gula pasir, 100 ml susu putih cair, dan es batu. Cara membuatnya cukup dengan menyeduh kopi bubuk kemudian disaring agar ampasnya hilang. Simpan kopi tersebut selama 8-10 menit dalam kulkas. Lalu haluskan es batu, kopi dingin, susu cair, gula, dan sirup cokelat ke dalam blender hingga lembut. Kemudian tuangkan ke dalam gelas saji.

Sumber:kursrupiah

No comments

Powered by Blogger.