Ditolak Rumah Sakit, Pria Ini Bonceng Jasad Istri Pakai Motor


Shankar Sah

        Masih ingat kisah suami di India yang membopong mayat istrinya karena tak mendapat layanan dari rumah sakit? Cerita pilu itu kembali terjadi.



Kini menimpa Shankar Sah, pria 60 tahun asal distrik Purnia, wilayah Bihar bagian utara. Dia terpaksa membawa pulang mayat sang istri, Susheela Devi, dari rumah sakit dengan menggunakan sepeda motor.

Laman Zee News, sebagaimana dikutip Dream pada Senin 5 Juni 2017, melaporkan, Sah terpaksa membawa pulang mayat istrinya dengan motor karena tak mendapat layanan ambulans dari rumah sakit.

Berbagai upaya untuk mendapat ambulans telah dia lakukan. Namun tak jua mendapat kendaraan itu, padahal jenazah sang istri harus dibawa ke rumah untuk dimakamkan. Karena itulah Sah terpaksa membawa pulang mayat Devi dengan sepeda motor.

"Setelah istriku meninggal aku dikasih tahu untuk membawa pulang jasadnya dan ketika aku meminta staf medis yang bekerja untuk menyiapkan kendaraan, untuk membawa jenazah istriku ke desa, mereka meminta aku mencarinya sendiri," kata Sah.

Menurut laporan, Sah kemudian menemui sopir ambulans. Namun dia diminta membayar 2.500 rupee atau sekitar Rp500 ribu. Sayang, Sah tak mampu membayar tarif yang dipatok sang sopir.

Soal insiden itu, pejabat kesehatan di Purnia, MM Wasin, mengatakan, "Ambulans memang tak disediakan di rumah sakit dan satu-satunya ambulans yang dimiliki rumah sakit tidak berfungsi."

Sementara, Hakim Distrik, Pankaj Kumar Pal, menyebut insiden ini, "Tidak 'mengenakkan' dan memerintahkan penyelidikan terhadap insiden mayat wanita yang harus diangkut dengan sepeda motor itu."

Sumber : Dream

No comments

Powered by Blogger.