Hangatnya Secangkir Teh Jahe Bawa 8 Khasiat Sehat Ini

ilustrasi
Di tengah udara dingin akibat musim hujan yang telah datang seperti ini, meminum secangkir teh jahe adalah cara yang efektif untuk menghangatkan badan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Selain berguna untuk menghangatkan badan, ternyata teh jahe juga mempunyai beragam manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah khasiat teh jahe bagi kesehatan seperti dilansir dari indiatimes.com.

Meredakan mual
Bagi Anda yang akan bepergian jauh, sebaiknya minumlah secangkir teh jahe. Teh jahe mampu mencegah mual dan muntah serta morning sickness pada ibu hamil.

Meningkatkan kerja pencernaan
Teh jahe berguna untuk meningkatkan kerja pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan di dalam perut Anda.

Mengurangi peradangan
jahe mengandung sifat anti inflamasi yang ideal untuk mengurangi peradangan terutama yang berkaitan dengan masalah otot.

Melawan masalah pernapasan
Apabila Anda terkena flu, secangkir teh jahe mampu meredakan hidung Anda yang tersumbat. Teh jahe juga mampu meredam efek alergi.

Meningkatkan sirkulasi darah
Vitamin, mineral, dan asam amino yang ada di dalam teh jahe membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah. Jahe juga dapat mencegah penumpukan lemak di aliran darah sehingga mencegah serangan jantung dan stroke.

Meredakan kram akibat menstruasi
Kram menstruasi adalah salah hal yang sangat tidak disukai wanita. Anda dapat meredamnya dengan mengonsumsi teh jahe. Teh ini membantu mengendurkan otot-otot dan juga meringankan rasa sakit.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Teh jahe dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh karena tingginya tingkat anti oksidan di dalam jahe.

Menghilangkan stres
Teh jahe mempunyai sifat yang dapat menenangkan otot sehingga dapat membantu menurunkan.

Itulah alasan kenapa teh jahe adalah minuman yang sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Selain itu, minuman herbal ini pun dapat Anda buat sendiri di rumah.

Sumber :merdeka

No comments

Powered by Blogger.