Hilangkan Flek Wajah dengan Masker Alami


ilustrasi
Flek hitam merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya para wanita. Pasalnya, kondisi yang terjadi saat usia dewasa ini dinilai bisa mengurangi nilai penampilan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Munculnya flek hitam disebabkan karena kulit wajah mengalami hiperpigmentasi atau terjadi penggelapan pada daerah kulit atau kuku yang disebabkan oleh peningkatan produksi melanin. Kondisi ini biasanya dipicu oleh beberapa hal.

Salah satunya paparan sinar matahari secara terus menerus. Untuk mengembalikan penampilan Anda yang sempurna, Anda pun harus melakukan sejumlah perawatan secara rutin. Perawatan ini pun bisa Anda lakukan di rumah lantaran menggunakan bahan-bahan alami rumahan.

Berikut perawatan wajah yang bisa menghilangkan flek hitam secara alami seperti dilansir dari Boldsky.

1. Masker lemon dan baking soda
Ambil baking soda secukupnya dan tambahkan dengan secangkir jus lemon. Campurkan bahan tersebut dan aduk secara merata lalu aplikasikan semua bahan pada wajah, khususnya pada area flek. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

2. Masker Pepaya
Gunakan satu potong pepaya berukuran sedang dan hancurkan. Ambil ekstrak jusnya selanjutnya oleskan pada seluruh wajah, khususnya pada area flek. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

3. Masker Nanas
Kandungan vitamin C pada nanas bisa menghilangkan flek di wajah. Caranya cukup aplikasikan ekstrak jus nanas secara rutin. Dengan begitu wajah kembali lebih bercahaya.

4. Masker Mangga
Kandungan protein dan antioksidan yang tinggi pada mangga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam pada wajah. Caranya cukup haluskan satu buah mangga dan oleskan pada seluruh wajah. Jangan lupa berikan pijatan dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

5. Masker Tomat dan minyak zaitun
Tomat dan minyak zaitun bisa mencerahkan wajah dan mencegah penyumbatan pori-pori. Caranya, haluskan satu buah tomat dan campur dengan satu sendok minyak zaitun serta lemon. Aplikasikan pada wajah secara merata untuk hasil yang maksimal. 

Sumber:sindonews 

No comments

Powered by Blogger.