Ingin terbebas dari kanker? Kamu wajib ngemil 10 buah ini



Dengan semakin banyaknya aktivitas, polusi semakin bertambah, tingkat stres meningkat, dan konsumsi junk food semakin sering, membuat manusia berada pada risiko yang tinggi untuk terkena serangan kanker.

Ironisnya, begitu bibit kanker muncul maka akan bertumbuh dan menyebar ke seluruh bagian tubuh ketika kamu terlambat untuk mendiagnosisnya. Untuk itu pencegahan kanker dari awal sangatlah penting dilakukan. Salah satunya yaitu mengganti cemilan tidak sehat dengan buah-buahan.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa buah-buahan yang dianggap efektif untuk mencegah kanker.

Anggur

Anggur kaya akan flavonoid khusus yang disebut dengan resveratrol. Penelitian menemukan bahwa anggur yang bersifat antioksidan dan anti inflamasi yang dikenal mampu mencegah kerusakan sel penyebab kanker. Khususnya kanker usus besar, kanker lambung, kanker getah bening, kanker hati, dan kanker payudara.

Pepaya

Pepaya sering disebut sebagai superfood karena kemampuannya untuk mengalahkan kanker, terutama kanker serviks, payudara, paru-paru, dan pankreas.

Raspberry

Asam ellagic yang ada di dalam raspberry membantu melawan kanker yang disebabkan oleh stres oksidatif dan radikal bebas. Selain mencegah pertumbuhan sel kanker, raspberry juga mampu menekan inflamasi pada sel kanker usus besar.

Avokad

Buah ajaib ini tinggi vitamin B yang menargetkan untuk membunuh sel induk kanker.

Jeruk

Kandungan limolene, fitonutrien yang ada di dalam kulit jeruk memainkan peranan untuk mengaktifkan sistem enzim detoksifikasi tubuh. Sehingga bermanfaat untuk mencegah kanker.

Apel

Buah apel terkenal sebagai buah super sehat. Mengonsumsi buah ini akan membuatmu mendapatkan triterpenoid yang memicu produksi maspin atau protein penekan kanker.

Stroberi

Selain tinggi vitamin C, stroberi juga mengandung berbagai fitonutrien lainnya untuk mencegah kanker seperti flavonoid dan polifenol (kuersetin dan asam ellagic). Asam ellagic adalah agen anti-karsinogenik yang manjur, yang secara efektif bekerja untuk mencegah sel kanker pada kulit, kandung kemih, paru-paru, kerongkongan dan payudara.

Peach

Buah mungil ini mampu menginduksi apoptosis pada sel kanker payudara. Peach juga mengandung sumber antioksidan yang hebat seperti thiamin B1, riboflavin B2, serta sejumlah besar vitamin C dan A.

Delima

Buah ini mampu menekan aromatase, yang membantu dalam produksi estrogen. Sekitar 70% kanker payudara membutuhkan estrogen agar bisa berkembang. Sehingga makan buah ini akan menghindarkanmu dari kanker payudara.

Lemon

Selain bagus untuk detoksifikasi tubuh, lemon juga mengandung d-limonene atau zat anti karsinogeik yang akan mengaktifkan sel antioksidan untuk mencegah kanker. Oleh karena itu cobalah untuk menanamkan kebiasaan baik dengan rajin minum air lemon setiap hari.

sumber: merdeka

No comments

Powered by Blogger.