Kalau Pergi Ke Korea Yuk Mampir Ke Megawati Garden Di Jeju

Megawati garden


       Megawati Soerkarnoputri melakukan kunjungan ke Korea Selatan (Korsel) baru-baru ini. Dalam kesempatan itu, Presiden RI ke-5 itu juga menghadiri Jeju Forum Peace dan Prosperity 2017 yang berlangsung sejak Kamis (1/6). 



Kedatangan Megawati tersebut rupanya menjadi suatu keistimewaan tersendiri bagi warga Jeju. Bahkan demi mengenang hal tersebut, nama Megawati Soekarnoputri diabadikan menjadi nama salah satu taman di sebuah resor. 

Warga Korsel sangat menghargai Megawati sebagai salah satu tokoh dunia yang peduli terhadap lingkungan hidup. Taman itu sendiri berdiri di atas lahan seluas 24 hektar dan ditumbuhi berbagai tanaman. 

Sementara itu, sebelumnya Megawati juga diketahui sempat berkunjung ke kantor Kepresidenan Korsel, Gedung Biru (Blue House). Putri Bung Karno itu bertemu dengan Presiden Moon Jae In. 

Dalam pertemuan itu, Moon juga menyampaikan permintaannya agar Megawati membantu reunifikasi Korsel dan Korea Utara. Ketua Umum PDI-P itu dinilai sebagai sosok yang bisa diterima oleh kedua belah pihak.



Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.