Kekurangan Yodium Ternyata Bisa Bikin Rambut Rontok

ilustrasi

Kerontokan rambut adalah salah satu hal yang tidak disukai baik oleh pria maupun wanita. Rambut yang rontok dapat merusak penampilan dan bahkan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Ada banyak hal yang dapat menyebabkan rambut rontok. Seperti ketidakseimbangan hormon, menopause, kehamilan, anemia, dan juga diet yang salah.

Sebuah penelitian seperti yang dilansir dari indiatimes.com menemukan lagi satu penyebab kenapa rambut jadi mudah rontok. Penyebab tersebut adalah kekurangan zat yodium dalam tubuh.

"Seperti yang kamu ketahui, kekurangan yodium dapat menyebabkan masalah yang berkaitan dengan tiroid atau hipotiroidisme. Penyakit ini akan menyebabkan penipisan atau kerontokan pada rambutmu," jelas Dr Ravindra Gupta.

"Botak atau rambut rontok adalah salah satu gejala dari ketidakseimbangan tiroid yang disertai dengan gejala lain seperti mudah lelah, depresi, kenaikan berat badan, kulit kering, kram otot, pembengkakan kaki, dan rasa kantuk yang berlebihan. Oleh karena itu berhati-hatilah jika kamu mengalami gejala di atas sebab bisa jadi tubuhmu kekurangan tiroid."

"Yodium bisa kamu dapatkan tak hanya dari garam namun juga makanan laut yang segar," pungkasnya.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.