Mana yang Lebih Baik, Mandi dengan Sabun Batangan atau Sabun Cair ?


Mandi adalah kegiatan rutinitas sehari-hari yang wajib kita lakukan. Minimal kita mandi sehari 2 kali, tapi bagi mereka yang tak tahan dengan udara panas terutama pada saat siang hari, mungkin akan mandi lebih dari 2 kali.



Tapi manakah yang akan kamu pilih, sabun batangan atau sabun cair saat mandi ? Dan manakah yang lebih sehat menurut kamu?

Mandi adalah satu hal yang sangat menyegarkan dan dapat memberikan sensasi yang paling nyaman pada suasana hati Anda.

Seiring dengan perkembangan masyarakat, perkembangan produksi sabun mandi cair tampaknya semakin gencar.

Sebelum membahas lebih jauh tentang jenis sabun mana yang lebih baik, mari kita pahami dulu sisi positif dan negatif dari sabun batangan dan sabun mandi cair.

Setelah kita tahu plus dan minusnya, kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan jenis kulit masing-masing, setelah itu kamu akan tahu jenis sabun mana yang cocok untuk kamu.

Sabun mandi batangan

Sabun batang merupakan sabun padat yang berbentuk kotak atau bulat.

Sabun ini sudah ada sejak jaman dahulu. Karena sabun tersebut dibuat dari bahan sodium hydroxide, maka jika digunakan akan membuat kulit menjadi lebih kering.

Sabun batang sangat cocok untuk membersihkan semua jenis kulit dari kotoran, namun pastikan sabun yang digunakan tidak mengandung alkali yang terlalu tinggi karena bisa menyebabkan kulit anda iritas.

Jika memiliki kulit kering, perlu mencari sabun batang yang memiliki pelembab alami, seperti minyak essensial dan madu.

Sabun mandi cair

Dibanding dengan sabun batangan, kemampuan sabun cair dalam membersihkan kotoran relatif kurang bagus.

Meskipun kurang bagus untuk membersihkan korotan, tapi sabun cair memiliki kandungan pelembab yang baik, jadi jika kita memiliki kulit kering maka sabun cair sangat cocok untuk kita.

Biasanya dalam sabun cair terkandung pelembab patrolum yang berfungsi menjaga kulit untuk tetap lembut.

Sabun jenis ini juga lebih praktis dan higienis, karena bisa mudah untuk dibawa kemana dibanding sabun batang. Sabun cair dengan label moizturizing adalah sabun yang tepat untuk menjaga kelembaban kulit Anda.

Sabun cair berkualitas baik bersifat lembut, tidak mengiritasi kulit dan mata, tidak membuat kulit kering setelah mandi, sangat disukai kawula muda.

Sebenarnya, baik sabun mandi batangan maupun sabun mandi cair bisa dikombinasikan penggunaannya, untuk hasil pembersihan yang lebih baik.

Kamu bisa gunakan sabun batangan, sebaliknya untuk jenis kulit yang relatif kering, kamu bisa gunakan sabun mandi cair untuk melembabkan kulit itu.

Yang pasti Anda jangan pernah sekalipun untuk tidak mandi, karena itu akan membuat tubuh kita bau.

Sumber : Epoch Times

No comments

Powered by Blogger.