Meninggal di Hongkong, 2 Jenazah TKW asal Blitar Tiba di Surabaya

Peti jenazah TKW tiba di Bandara Internasional Juanda, 

     Duka menyelimuti keluarga dua tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang meninggal di Hongkong.



Kedua jenazah yang sudah dimasukan peti kayu itu tiba di Bandara Internasional Juanda yakni, Siti Syarofah, asal Dusun Sidorejo, Kecamatan Ponggok dan Ramini, asal Dusun Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Jumat (23/6/2017) sore.

"Mereka sudah berjuang keras untuk keluarganya dan bangsa. Semoga almarhumah diterima di sisiNya," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Setiajit.

Siti yang bekerja di Hongkong selama 5 tahun, meninggal dunia karena sakit kanker. Sedangkan Ramini meninggal dunia karena sakit panas.Ramini meninggal dunia pada Kamis (15/6/2017) di flat 1605 Tin Yiu House, Shun Tin Estate, Kowloon, Hongkong. Kematian Ramini itu diselidiki oleh pihak berwajib di Hongkong. 

Sedangkan Siti Syarofah meninggal pada Kamis (15/6/2017) di rumah sakit United Christian, Kowloon. Kemudian pada hari ini, juga diterbangkan ke Indonesia dengan maskapai sama, Cathay Pacific.

"Santunan, asuransi dan biaya pemulangan dari perusahaan dan agennya. Kami (Disnakertrans Jatim ) hanya menerima dan mengantarkan sampai ke rumah duka," jelas Setiajit. 


Sumber : Detik

No comments

Powered by Blogger.