Misteri “Lorong Waktu” di Kota Zunyi, Tiongkok


Misteri Lorong Waktu di Kota Zunyi

        Ada sebuah terowongan di pusat Kota Zunyi, Provinsi Guizhou, Tiongkok, dimana bagi mereka yang menggunakan operator telepon seluler tertentu, tampilan waktu di layar ponsel akan “mundur satu jam” setelah melewati terowongan. Konon katanya, fenomena ini telah berlangsung selama hampir satu tahun.



Berdasarkan pengalaman koresponden setempat, bahwa 8 dari 10 kali memang telah terjadi demikian, dua kali tampak normal. Beberapa waktu lalu, operator seluler terkait mencoba membuktikan hal tersebut, tapi tidak ditemukan adanya fenomena ganjil seperti dimaksud.

Oleh masyarakat setempat, terowongan yang disebut sebagai “Lorong waktu” itu terletak di terowongan Guanjing, di dalam wilayah Hong Huagang, Kota Zunyi, Provinsi Guizhou, Tiongkok.

Menurut laporan , panjang terowongan itu lebih dari 400 meter, dan sudah dibangun selama beberapa tahun, tapi yang pertama diketahui bahwa “waktu bisa berputar kembali” seperti yang tampak di layar ponsel setelah melewati terowongan tersebut adalah pada tahun lalu.

Menurut sejumlah keterangan sumber yang mengalami sendiri kejadian tersebut, mereka menggunakan suatu operator telepon seluler lokal, dan nomor ponsel juga masih di bawah naungan perusahaan operator terkait. Ketika memasuki terowongan, dengan asumsi waktu jam 09:00, saat keluar dari terowongan, waktu menjadi jam 08:00.

Salah satu sumber yang mengalami hal tersebut mengatakan, dia bekerja di sekitar kota tersebut, setiap hari harus melalui terowongan itu, dan hampir setiap hari mengalami hal terkait, tapi tidak setiap kali terjadi hal ganjil seperti itu.

Seorang sumber yang mengalami hal tersebut menuturkan, bahwa kurang lebih satu kilometer setelah melewati terowongan itu, tampilan waktu di ponsel akan kembali normal secara otomatis. Anehnya, “waktu berputar kembali”, hanya terjadi pada ponsel dan nomor dari vendor perusahaan telekomunikasi terkait, sementara operator telepon seluler lainnya tidak menemui adanya fenomena ganjil seperti itu.


Sumber : Epoct Time

No comments

Powered by Blogger.