Mobil Tabrak Jemaah Tarawih, Polisi London: 1 Orang Tewas

sumber photo:detik

Kepolisian Metropolitan London memastikan satu orang tewas dalam insiden mobil menabrak pejalan kaki di luar Masjid Finsbury Park. Korban yang tidak disebut identitasnya ini tewas seketika di lokasi. 

 https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


"Satu orang dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Polisi masih dalam proses memberitahu keluarga yang bersangkutan," demikian pernyataan Kepolisian Metropolitan London, dalam situs resminya, met.police.uk, seperti dikutip detikcom, Senin (19/6/2017).

Penyebab kematian korban ini belum diketahui pasti. "Pemeriksaan post mortem akan dijadwalkan selanjutnya," imbuh pernyataan itu, tanpa menyebut identitas korban tewas.

Keterangan polisi menyebut sebuah mobil van putih yang dikemudikan satu pelaku, menabrak kerumunan orang di luar Masjid Finsbury Park, pada Senin (19/6) dini hari. Dewan Muslim Inggris (MCB) menyebut mobil itu dengan sengaja menabrak para jemaah yang baru menunaikan salat Tarawih.

Usai menabrak orang-orang, pelaku di dalam mobil itu keluar dan menikam salah satu orang di dekatnya. Pelaku yang disebut sebagai pria kulit putih dengan rambut hitam ini diamankan warga setempat secara beramai-ramai, sebelum akhirnya ditangkap polisi.

Dalam pernyataannya, kepolisian juga membantah laporan media soal terjadinya penikaman di lokasi. "Pada tahap ini, tidak ada laporan seseorang mengalami luka tusuk," imbuh pernyataan itu.

Secara terpisah, surat kabar Inggris, The Sun, sebelumnya melaporkan ada dua orang yang tewas dalam insiden ini. Informasi ini didasarkan pada keterangan saksi mata di lokasi kejadian.

"Saya melihat setidaknya dua orang tergeletak, tidak bergerak," tutur seorang warga setempat yang tidak disebut namanya, seperti dikutip The Sun. Informasi tu belum dikonfirmasi kebenarannya oleh otoritas Inggris. 

Sumber:detik

No comments

Powered by Blogger.