Nasib TKW di Singapura Ini Menyedihkan, Dikunci dan Ditinggal Berlibur

Ditinggal libur, PRT di Singapura ini hanya boleh tidur di lorong apartemen.sumber photo:tribunnews
Bekerja sebagai TKW di negeri orang jadi harapan baru sejumlah kaum hawa. Tapi, tak sedikit pula muncul kisah penderitaan para TKW di luar negeri.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Termasuk, nasib seorang pekerja yang jadi pembantu rumah tangga di Singapura ini. Fotonya menjadi viral setelah diunggah di akun Facebook Filipinos in Singapore. Deritanya, membuat banyak kaum wanita meneteskan air mata.

TKW yang satu ini dikabarkan berasal dari Filipina. Ia mengadu nasib di Singapura, menjadi seorang PRT. Dalam postingan di Facebook itu disebutkan, majikan dari TKW ini pergi berlibur ke luar kota.

Dia meninggalkan PRT-nya itu di apartemen miliknya. Tapi, perlakuan dia ke TKW tersebut benar-benar kelewatan. Bayangkan, ia mengunci apartemennya, dan membiarkan PRT-nya itu tidur di lorong apartemen!

Yang lebih menyedihkan, TKW itu tidak diberitau, sampai kapan majikannya itu pergi berlibur. Postingan ini pun menyulut kemarahan warga Filipina. Mereka menyebut majikan dari TKW ini sebagai manusia tidak punya hati.

Bahkan, warga Singapura pun merasa malu dengan kabar ini. Sejumlah warga meluapkan amarah mereka. Seperti pria benama Ronald Tan.

"Ini kasus pelanggaran hak asasi berat. Majikannya harus ditangkap dan dipenjara. Kita seharusnya keras terhadap orang seperti ini," ujar dia.

Postingan ini juga menjadi viral di akun Facebook All Singapore Stuff, dan sudah dibagikan 3900 netizen. 

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.