Nikmatnya Santap Malam dengan Ayam Saus Krim Lemon

Menyantap makan malam bersama keluarga seusai berbuka puasa tentu menjadi momen special yang mungkin tidak dapat dilakukan setiap hari, terlebih bagi mereka yang sibuk dan dibanjiri berbagai aktivitas. 



Untuk menambah kedekatan di antara keluarga di bulan suci Ramadan ini, tak ada salahnya untuk menyiapkan hidangan berbeda dan special untuk santap malam.

Anda bisa mencoba membuat Ayam Saus Krim Lemon seperti resep dari Taste.com.au. Selain mudah dalam membuatnya, perpaduan saus krim dengan lemon yang terdapat pada potongan dada ayam mampu memanjakan lidah dan perut Anda sekeluarga. Berikut cara membuat Ayam Saus Krim Lemon.

Bahan-bahan:
40 gram tepung terigu
4 potong dada ayam fillet ukuran kecil
2 sdm minyak zaitun
40 gram mentega
2 bh daun bawang, iris tipis
1 siung bawang putih, memarkan
1 sdt daun thyme (plus tambahan ekstra untuk pelengkap)
240 ml kaldu ayam rendah garam
60 ml air jeruk lemon
300 ml krim kental untuk memasak
1 bh lemon ukuran kecil, iris tipis
1 sdm daun peterseli segar, cincang kasar
Nasi putih dan sayuran kukus sesuai selera (untuk pelengkap)
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
Masukkan tepung terigu dalam plastik besar, bumbui dengan garam dan merica. Masukkan ayam, kocok agar ayam terbalut tepung dengan sempurna.

Panaskan 1/2 minyak dan 1/2 mentega di wajan  besar dengan api sedang. Tambahkan ayam ke dalam wajan, goreng selama 4 sampai 5 menit setiap sisi atau sampai kecoklatan.Tiriskan.

Tambahkan sisa minyak dan mentega ke dalam wajan. Tambahkan bawang putih dan thyme. Masak, aduk rata. Tambahkan kaldu ayam, air jeruk lemon, dan krim ke dalam wajan, bumbui dengan garam dan merica. Aduk dan didihkan.

Masukkan ayam ke wajan, tambahkan daun bawang, aduk rata dan kecilkan api. Masak hingga saus sedikit menyusut dan mengental.

Tambahkan irisan lemon ke wajan. Matikan api. Taburi ayam dengan peterseli dan ekstra thyme. Sajikan dengan sayuran kukus dan nasi putih.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.