Penelitian: Setetes Minyak Zaitun Ampuh Cegah Kanker Otak

ilustrasi
Konsumsi minyak zaitun dalam masakan Indonesia memang belum banyak. Namun demi alasan kesehatan maka tak ada salahnya jika kamu mulai melirik minyak sehat ini untuk mencegah serangan kanker otak.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengatakan bahwa senyawa alami yang ditemukan di dalam minyak zaitun dapat membantu mencegah perkembangan kanker otak.

"Penelitian kami menemukan bahwa asam oleat, zat utama di dalam minyak zaitun dapat mendukung produksi molekul penekan tumor di sel dalam otak. Zat yang juga dikenal sebagai asam lemak ini akan merangsang produksi molekul sel yang fungsinya untuk mencegah protein penyebab terbentuknya kanker," terang pemimpin penelitian ini, Gracjan Michlewski dari Universitas Edinburgh, Inggris.

Temuan yang juga dipublikasikan di Journal of Molecular Biology ini pun menunjukkan bahwa terapi menggunakan minyak zaitun untuk mencegah kanker otak bisa saja terjadi.

Well, minyak zaitun memang selama ini dikenal sebagai minyak yang sehat. Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara mencampurnya ke dalam salad atau menumis dengan menggunakan minyak ini.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.