Polisi Hong Kong Meledakkan Bom Tipuan di Kowloon Tong



Polisi Hong Kong harus menutup sebagian jalan utama pada hari Kamis sebelum menggunakan robot yang dikendalikan jarak jauh untuk meledakkan sebuah bom palsu di salah satu daerah kelas atas kota itu, ledakan kedua tipu daya tersebut terjadi dalam dua minggu.


Petugas telah dipanggil untuk menangani seikat tabung berlabel "sangat eksplosif". Benda itu, yang ternyata tidak mengandung bahan peledak ditemukan di sebuah pulau di Cornwall Street dekat persimpangan dengan Kent Road di Kowloon Tong sesaat setelah jam 10 pagi, kata polisi.

Bagian Cornwall Street harus ditutup untuk lalu lintas. Petugas dari regu bom kekuatan dipanggil untuk memeriksa perangkat tersebut. Beberapa pemadam kebakaran sedang standby di tempat kejadian.

Sesaat sebelum tengah hari, robot tersebut dikirim untuk memeriksa dan meledakkan benda tersebut Seorang sumber polisi mengatakan bahwa tabung itu adalah gulungan kertas dan tidak mengandung bahan peledak.

Pukul 12.30, polisi masih menyelidiki di tempat kejadian. Akhir bulan lalu, seorang wanita ditangkap karena menanam sebuah benda mirip bom di tepi pantai di luar mal Harbour City di Tsim Sha Tsui, menyebabkan bangunan tersebut dievakuasi dari 600 pembelanja.

Polisi mengatakan bahwa benda itu ternyata merupakan jam alarm yang dicuri dari toko mainan terdekat.


sumber : scmp



No comments

Powered by Blogger.