Polisi Hong Kong Menangkap Orang Yang Diduga Memperkosa Wanita di Flat Tuen Mun



Tersangka dibebaskan dari penjara awal tahun ini setelah melakukan perbuatan tidak senonoh dan perampokan.

Seorang dari Hong Kong yang  berusia 28 tahun  dibebaskan dari penjara awal tahun ini setelah dihukum karena melakukan penyerangan dan perampokan yang tidak senonoh dan dipenjara selama enam tahun yang ditangkap pada hari Minggu malam sehubungan dengan pemerkosaan di sebuah perumahan umum Tuen Mun.

Korban yang berusia 30 tahun itu melaporkan pada hari Jumat malam bahwa dia telah disergap dan diperkosa di flatnya di Po Tin Estate saat dia dalam perjalanan keluar dari pintu pagi itu.
Sidik jari yang dikumpulkan di TKP menyebabkan polisi mengidentifikasi tersangka dan deskripsi tentang dia sesuai dengan citra pria yang ditangkap oleh kamera pengintai di blok perumahan publik, "kata seorang sumber polisi.

Petugas pergi ke rumahnya di Tuen Mun pada dini hari Sabtu namun gagal menemukannya. Sebuah pencarian  di seluruh kota kemudian diluncurkan. Hal itu dipahami dia tidak kembali ke rumah setelah tersangka melakukan serangan seks.

Sebuah tim detektif dikerahkan untuk memeriksa kafe cyber dan pusat permainan di Mong Kok setelah penyelidikan mengungkapkan bahwa dia melindungi tempat hiburan di daerah tersebut. Pencarian selama dua hari berakhir saat petugas mencegat tersangka di luar sebuah kafe cyber di Argyle Street di Mong Kok sekitar pukul 11:00 hari Minggu.

Pria yang tinggal bersama orang tuanya di Tuen Mun itu telah menganggur setelah dibebaskan dari penjara awal tahun ini. Hal itu dipahami pelanggaran sebelumnya juga terjadi di Tuen Mun.Pada Senin siang, dia masih ditahan untuk diinterogasi dan belum dituntut. Petugas dari regu kejahatan distrik Tuen Mun menangani kasus ini.

Menurut laporan polisi, wanita yang tinggal sendiri  itu baru saja meninggalkan flatnya saat seorang pria menunggu di luar pintu "mendorongnya kembali" ke dalam, di mana dia memperkosanya dan kemudian melarikan diri. Wanita itu menghubungi pekerja sosialnya dan menelepon polisi setelah dia pergi.

Polisi yakin tersangka telah mengarahkan korban ke rumah dan menggunakan  lift yang sama dengannya. Setelah mengetahui di mana dia tinggal, tersangka menunggunya di koridor.

"Pelaku menunggu kesempatan. Saat korban membuka pintu, dia mendorongnya kembali ke flat. Dia menggunakan kekuatan untuk menaklukkannya dan kemudian melakukan serangan seksual kepadanya, "kata inspektur Tim Wong Wing-tergantung dari regu kejahatan distrik Tuen Mun.

Wanita tersebut tidak mengalami luka fisik yang parah, dan pria tersebut tidak mencuri apapun.Setelah memeriksa rekaman CCTV, polisi pada hari Minggu mengatakan bahwa mereka mencari informasi tentang seorang pria China berusia sekitar 28 sampai 30, 1,7 meter dan sedang membangun. Dia berkulit gelap, rambut hitam pendek - sebagian disemir emas  dan berbicara bahasa Kanton dengan lancar. Dia mengenakan T-shirt abu-abu, celana pendek biru dan sepatu hitam.

Angka polisi menunjukkan ada 23 laporan pemerkosaan di kota tersebut dalam empat bulan pertama tahun ini – dan naik 76,9 persen dibandingkan dengan 13 kasus pada periode yang sama tahun lalu. Laporan serangan tidak senonoh juga meningkat, sebesar 11 persen menjadi 311, dalam empat bulan pertama tahun ini ada 280 laporan semacam itu dari periode yang sama tahun lalu.


sumber : scmp



No comments

Powered by Blogger.