Pria Hong Kong Ditemukan Tewas di Trotoar Setelah Menunggu Ambulans Terlalu Lama



Seorang pelintas jalan melihat dia tergeletak di luar sebuah toko sekitar 600 meter dari tempat layanan darurat setelah mencarinya lebih dari dua jam sebelumnya.

Seorang pria berusia 65 tahun ditemukan tewas di trotoar di Portland Street, Mong Kok, pada hari Jumat pagi, sekitar 2 ½ jam setelah ambulans yang dia minta tidak berhasil menemukannya dan pergi.

Lai Chi-chiu sendirian saat dia melakukan panggilan darurat 999 dengan telepon genggamnya sekitar pukul 6 pagi sambil mengeluh karena pusing dan meminta ambulans, menurut seorang sumber yang mengetahui kasus ini.

Telepon itu dipindahkan ke pusat kendali ambulans pemadam kebakaran, yang mengirim sebuah ambulans untuk menemukannya. Hal ini dimengerti bahwa pusat kendali diberi tahu bahwa dia berada di persimpangan Jalan Pangeran Edward Road West dan Portland Street.

Sebuah penyelidikan awal menunjukkan ambulans gagal menemukannya di lokasi tersebut dan dua telepon dibuat untuk menemukannya namun tidak ada yang menjawab," kata sumber tersebut. "Ambulans mencari sekitar 15 menit tapi gagal menemukannya dan kemudian pergi.

Sekitar pukul 8.30 pagi, Lai ditemukan tidak sadarkan diri oleh seorang wanita yang lewat di luar sebuah toko di trotoar di Portland Street dekat persimpangan dengan Argyle Street - sekitar 600 meter dari persimpangan Prince Edward Road West dan Portland Street.

Polisi dan paramedis disiagakan setelah telepon wanita itu dan Lai mendapat sertifikat tewas di tempat kejadian.

Sumber itu mengatakan mungkin Lai memberikan alamat yang salah ke pusat kendali atau pindah sebelum ambulans tiba.

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan pertanyaan awal mereka mengungkapkan tidak ada yang mencurigakan dan sebuah otopsi akan dilakukan.

Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran mengatakan, sebuah panggilan diterima pada pukul 6.02:00. Sebuah ambulans dikirim ke tempat kejadian namun gagal menemukan siapa pun dan meninggalkannya pada pukul 6.20 pagi. Panggilan lain diterima pukul 8.35 pagi dan ambulans tiba pukul 8.39 pagi.

Hal ini dimengerti Lai tinggal bersama istrinya di Park Avenue di Hoi Wang Road, Mong Kok. Dia telah meninggalkan rumah pada waktu fajar, mengatakan kepada istrinya bahwa dia akan pergi ke daratan China.


sumber : scmp 


No comments

Powered by Blogger.