Pria Ini Ditangkap karena Bawa Singa Jalan-Jalan





Saqlain Javed ditahan gara-gara jalan-jalan. Kok bisa? Tentu bisa karena dia tidak jalan-jalan sendirian, melainkan membawa binatang peliharaan. Bukan kucing atau anjing. Melainkan singa, si binatang karnivora.


Javed ditangkap Rabu (14/6) setelah video yang menunjukkan dirinya tengah mengajak singa kesayangannya berkendara pada malam itu menjadi viral di media sosial. Pebisnis Pakistan tersebut akhirnya dibebaskan dengan jaminan.

”Pria itu berkendara dengan singanya di dekat pasar setempat. Ini adalah masalah tentang membahayakan keselamatan dan properti publik,” tegas inspektur polisi senior Muqadas Haider kemarin (15/6).

Sejatinya, memelihara singa, harimau, atau binatang buas lainnya sudah biasa di Pakistan. Para pebisnis dan orang kaya biasanya memiliki kebun binatang pribadi. Kadang-kadang, mereka menunjukkan binatang peliharaannya ke publik.

Haider menjelaskan, Javed memiliki izin untuk mengelola kebun binatang pribadi dan memelihara anak singa. Namun, dia tidak diizinkan untuk membawa binatang tersebut ke jalanan di kota. Karena itu, tindakannya dianggap melanggar hukum.

Versi polisi, Javed mengaku baru saja dari dokter hewan dan dalam perjalanan untuk membawa singa miliknya itu pulang. Singa tersebut kini berada di rumah Javed. ”Kami memiliki detail keamanan pengawasan properti (milik Javed) untuk memastikan singa itu tidak dipindahkan,” ujar Haided.


Sumber : jawapos

No comments

Powered by Blogger.