Tainan Memusnahkan 34.000 Unggas Ditengah Ancaman Flu Burung



Sebuah peternakan unggas di Kabupaten Xiaying di Tainan dikonfirmasi pada hari Minggu telah terinfeksi virus flu burung H5N2 yang sangat patogen yang menyebabkan pemusnahan 34.072 burung, kata Dewan Kantor Inspeksi dan Pemeriksaan Kesehatan Hewan kota tersebut.

Itu adalah peternakan unggas ke-14 yang terkena subtipe flu burung H5 di kota tahun ini, menurut data yang dikeluarkan oleh Dewan Pertanian tingkat kabinet (COA).

Dewan Pertanian tersebut melaporkan kasus penyakit yang dicurigai kepada pihak berwenang pada hari Kamis. Dewan Kantor Tainan mengatakan, sampel  diambil dari peternakan kemudian dianalisis dan dikonfirmasi telah terinfeksi virus flu burung.

Sementara itu, daerah terdekat di sekitar peternakan didesinfeksi untuk mencegah penyebaran penyakit ini, katanya.

Mulai pukul 06.00 Pada hari Minggu, sebanyak 1.417.429 burung telah dihancurkan di 144 peternakan unggas yang telah  terinfeksi virus flu burung yang sangat patogen di seluruh Taiwan sejak awal tahun.

Peternakan unggas yang terinfeksi virus flu burung  berada di Taoyuan di Taiwan utara; Changhua dan Yunlin di Taiwan tengah; Kabupaten Chiayi dan Pingtung dan kota-kota di Tainan dan Kaohsiung di selatan; Dan kabupaten Yilan dan Hualien di timur, data COA menunjukkan.


Diterjemahkan oleh Majalah Holiday, dari CNA


No comments

Powered by Blogger.