Tak Hanya Penyedap Rasa, Garam Juga Kaya Manfaat untuk Kecantikan


Garam, bumbu dapur satu ini nyatanya tak bisa terpisahkan dari kehidupan kita. Selain sebagai kunci penyedap rasa makanan, garam juga ternyata sangat baik untuk kecantikan.



Garam berfungsi sebagai antiseptik alami, membantu proses detoksifikasi, mempercepat proses penyembuhan hingga menjaga kelembapan pada kulit Anda.

Dalam dunia kecantikan, garam banyak diaplikasikan pada produk perawatan tubuh hingga rambut. Jika ingin memiliki tekstur rambut ikal alami atau yang dikenal dengan beachy waves, sea salt spray dengan kandungan garam didalamnya merupakan produk yang mampu menciptakan ikal alami pada rambut. Atau Anda juga bisa menggunakan garam sebagai eksfoliator alami yang dapat membersihkan kulit secara mendalam sekaligus mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Tak sampai di situ saja, garam juga bisa digunakan untuk campuran mandi yang dapat merileksasi tubuh dan mencegah terjadinya kulit kering akibat terkikisnya minyak alami di kulit akibat suhu panas dari air yang digunakan.

Lalu mengapa garam memiliki begitu banyak manfaat? Seperti yang dilansir dari goop.com, hal ini disebabkan oleh kandungan mineral pada garam. Apalagi jika Anda menggunakan dead sea salt untuk merawat kulit. Pasalnya, dead sea salt mengandung 20 mineral essentials seperti yang terkandung di dalam tubuh. 

Tak heran, fungsinya begitu maksimal dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda

Sumber : Liputan6

No comments

Powered by Blogger.