Tawarkan Kerja ke Singapura, Pria Ini Tipu Ratusan Juta



Menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) masih menjadi pilihan pekerjaan. Buktinya, seorang pengangguran asal Tulungagung bisa dengan mulus melakukan aksi tipu-tipu.

Adalah Anang Sutrimo (30) pengangguran asal Desa Siyotobagus, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung berhasil menipu ratusan juta dari puluhan orang.

Kedok itu berhasil dibuka setelah salah satu korban, Gufron (34) warga Kecamatan Sawoo melaporkan pelaku ke Polsek Sambit. Korban merasa ditipu pelaku.

Awalnya, Mei 2017, korban berkenalan dengan pelaku di Sambit,selanjutnya pelaku menawarkan kerja di Singapura dengan gaji 15 juta per bulan.
Korban merasa tertarik untuk ikut daftar.

"Dua pekan kemudian, korban menyerahkan persyaratan dan uang total 14.400.000, di Desa Sambit ( rumah kontrakan pelaku)," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Seni (5/6/2017).

Ternyata, lanjut dia, korban ditipu. Karena sampai Juni tidak diberangkatkan. Dan pada hari yang sama juga datang korban lain."Kerugiannya puluhan juta. Yang datang juga banyak. Bisa jadi banyak yang belum lapor," terangya.

Saat ini, pelaku masih dimintai keterangan. Untuk segera mempertanggungjawabkan perbuatannya.
sumber: beritajatim

No comments

Powered by Blogger.