Tips Wajah Segar akibat Kurang Istirahat Saat Puasa

ilustrasi
Mereka yang menjalankan ibadah puasa saat Ramadan akan mengalami beberapa perubahan pola dan waktu tidur. Hal ini biasanya disebabkan oleh aktivitas sahur dan beberapa kegiatan ibadah lainnya yang bisa mengubah jam tidur.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Akibatnya, wajah menjadi terlihat tidak segar lantaran kurang istirahat. Padahal saat tidur, kulit wajah akan mengalami proses pengencangan ditandai dengan adanya peningkatan hormon yang mendorong produksi kolagen. Melalui proses ini elastisitas kulit akan meningkat.

Dengan demikian, istirahat yang cukup membuat kulit akan menjadi lebih sehat. Berikut beberapa tips untuk mengatasi wajah tampak lelah saat berpuasa seperti dikutip Sociolla.

1. Minum air putih saat berbuka dan sahur
Haus juga dialami oleh kulit. Agar kulit tak mengalami dehidrasi saat berpuasa, perbanyak konsumsi air di waktu sahur dan berbuka. Dengan konsumsi air yang cukup, kadar cairan pada kulit tetap terjaga.

2. Gunakan irisan mentimun
Mentimun memiliki efek dingin yang membuat wajah menjadi segar hanya dalam beberapa menit. Cara mengaplikasikannya pun mudah, cuci timun sampai bersih, kemudian iris tipis dan tempelkan pada wajah sambil lakukan sedikit gerakan memutar. Selanjutnya, bersihkan wajah dari sisa cairan mentimun.

3. Kompres wajah dengan es batu
Saat wajah lelah, kantung mata akan terlihat. Biasanya hal ini disebabkan karena kurangnya waktu tidur sebelum sahur dan bisa diatasi seketika dengan mengompresnya menggunakan es batu.

4. Menggunakan sheet mask
Untuk Anda yang ingin praktis, bisa menggunakan sheet mask. Jangan lupa pilih masker yang dapat menghidrasi dan mengembalikan kesegaran alami kulit.

Sumber: sindonews

No comments

Powered by Blogger.