Tren Makeup Unik, Bulu Mata LED Bisa Menyala


Bulu mata LED

     Sekarang bukan zamannya pakai bulu mata palsu rangkap dua atau tiga supaya bagian mata tampak menarik. Inovasi di dunia kecantikan terus berkembang, salah satunya dengan kehadiran bulu mata LED yang bisa menyala.



Jadi, kalau sedang nonton konser atau mati lampu mungkin, kamu bisa menggunakan bulu mata ini sebagai sumber cahaya. Pada dasarnya, lampu LED merupakan komponen elektronika yang dapat memancarkan cahaya ketika diberi tegangan. 

Seorang perancang bulu mata palsu LED, Tien Pham, mengatakan sinar pada lampu LED yang dipasang pada bulu mata buatannya dihasilkan dari sebuah baterai berkekuatan 3,3 volt. Tegangan pada baterai tersebut, menurut dia, sangat rendah sehingga tidak membahayakan pengguna dan dapat bertahan selama 4 jam. 

Tien Pham mengklaim bulu mata LED itu dapat bertahan meski terkena keringat dan tidak terasa panas saat dipakai. Warna yang dihasilkan tergantung pada jenis bahan yang digunakan, diantaranya pink, merah, biru, biru muda, putih, kuning, dan hijau. 



“Bulu mata ini tidak membuat buta. Aku bahkan tidak sadar saat sedang mengenakan bulu mata tersebut,” ujar Pham di akun Facebooknya. “Aku baru ngeh saat berada di dalam ruangan gelap, karena bulu mataku menyala cukup terang namun tidak membuat mataku sakit.”

Bulu mata berpendar ini akan mengeluarkan cahaya jika kondisi di sekitarnya gelap, atau pemakainya menggerakkan kepala. Pemasangan bulu mata palsu dengan LED ini sama seperti bulu mata palsu pada umumnya, yakni dengan menggunakan lem bulu mata.


Sumber : Tempo

No comments

Powered by Blogger.