Tusuk Lemon dengan Cengkih, Ini Manfaat yang Anda Peroleh


Ilustrasi

     Lemon dikenal karena memiliki banyak manfaat, bahkan mungkin lebih dari yang Anda bayangkan. Lemon mengandung 22 senyawa melawan kanker, seperti limonene, glikosida, dan lainnya.



Sir Edmund Hillary merupakan orang pertama yang menaklukkan Gunung Everest. Dia mengakui lemon membantu pernapasannya serta memengaruhi kesuksesannya menaklukkan Everest.

Meletakkan lemon di kamar tidur juga terbukti memberikan banyak manfaat. Seperti dilansir dari Tapoos, inilah manfaat tersebut.

1. Merupakan obat nyamuk alami

Serangga seperti lalat, nyamuk, semut, dan lainnya tidak menyukai tempat yang berbau lemon. Ini akan menghemat pengeluaran Anda untuk membeli obat kimia berbahaya. Selain itu, menempelkan cengkih ke dalam lemon dapat memberi efek tambahan yang manjur mengusir serangga.

2. Udara di kamar Anda akan lebih bersih

Lemon memiliki aroma yang menyenangkan, tapi juga memiliki sifat bakterisida. Ini akan membantu membersihkan bakteri dari udara di kamar Anda.

3. Mengurangi tekanan darah

Lemon berkontribusi untuk mengurangi tekanan darah. Jika Anda menderita hipertensi, meletakkan lemon di dekat Anda adalah cara yang baik untuk mencoba menguranginya.

4. Meningkatkan mood

Minyak lemon terbukti membantu depresi dan baunya sendiri banyak disukai orang. Jika Anda meletakkan lemon di kamar tidur, ini secara otomatis meningkatkan mood Anda saat menciumnya.

5. Lebih berkonsentrasi

Menghirup aroma jeruk lemon setiap hari akan membuat Anda lebih fokus dan meningkatkan kemampuan mengingat. Ilmuwan Jepang percaya, bahwa orang membuat lebih sedikit kesalahan di tempat kerja jika mereka memiliki bau jeruk di sekitar mereka. Jadi ada baiknya Anda menyediakan lemon di kantor.

6. Membuat santai

Aroma yang berasal dari lemon dapat membantu Anda merasa tenang. Ketegangan, kegelisahan, dan kegugupan dapat berkurang dengan mencium bau lemon.


Sumber : Liputan6

No comments

Powered by Blogger.