Usianya Baru 5 Tahun Tapi Sudah Menikah, Alasannya Bikin Terenyuh



Beberapa hari yang lalu, pernikahan dua remaja yang masih berusia 15 tahun dan duduk di bangku jelas 2 SMP (Sekolah Menengah Pertama) telah membuat heboh di dunia maya. Bagaimana tak heboh, di usianya yang masih sangat belia, keduanya telah memutuskan untuk menikah dan mengumumkannya di sosial media facebook. Pernikahan keduanya pun sempat menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen.

Bicara mengenai pernikahan di usia yang masih sangat belia, kali ini ada seorang anak yang masih berusia 5 tahun juga telah menikah. Bukannya menimbulkan pro dan kontra, pernikahan anak ini justru bikin hati terenyuh dan mata meneteskan air mata.


Dikutip dari laman thesun.co.uk, anak berusia 5 tahun tersebut bernama Eileidh Paterson. Ia merupakan gadis berusia 5 tahun yang sedang menderita penyakit langka mematikan yakni neuroblastoma. Sebuah penyakit kanker yang menyerang sel saraf dan membuat sisa hidup Eileidh sangatlah singkat.


Mengingat sisa hidupnya sangatlah singkat, Eileidh ingin mewujudkan mimpinya sebelum meninggal. Ia ingin menikah seperti para putri di negeri dongeng. Gadis ini ingin menikah dengan temannya yakni Harrison Grier yang berusia 6 tahun. Atas restu kedua orang tua anak-anak ini, mereka pun akhirnya menjalani upacara pernikahan yang cukup sederhana dengan tema disney.

"Harrison belum pernah ke acara pernikahan sebelumnya, jadi ini semua baru baginya. Tapi dia sangat tertarik untuk melakukan upacara pernikahan tersebut. Kurasa putraku mengerti apa yang sedang terjadi. Sejak bertemu Eileidh, ia tak bisa berpisah darinya. Ia juga peduli dengan teman karibnya tersebut. Dia akan melakukan apapun demi kebahagiaan Eileidh," terang ayah Harrison.


"Harrison mengatakan ia sangat menyayangi Eileidh. Sedangkan Eileidh, ia selalu bilang pada suster di rumah sakit ia memiliki seorang pacar yakni Harrison. Gadis itu mengatakan bahwa ia dan Harrison akan menikah suatu saat nanti. Saat keduanya telah dewasa. Ini begitu mengharukan," tambah Stefanie Grier, ibu Harrison.

Walau pernikahan kedua anak ini dilakukan dengan sangat sederhana, pernikahan ini menimbulkan rasa haru bagi keluarga Eileidh maupun Harrison. Di sisa usianya yang hanya tinggal sedikit, akhirnya gadis kecil tersebut bisa mewujudkan mimpinya. Harrison pun bisa menjadi sosok yang begitu membantunya untuk terwujudnya mimpi-mimpi indah tersebut.


sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.