Video Turis China Rusak Stalagmit Berusia Ribuan Tahun


Turis China Merusak Stalagmit


         Seorang turis telah memicu emosi para netizen di China akibat video yang viral. Pasalnya pada video itu si turis merusak stalagmit yang membutuhkan waktu ribuan tahun untuk terbentuk.

Sebagaimana dikutip dari South China Morning Post, insiden itu bertempat di gua yang berlokasi di wilayah Congtao, Provinsi Guizhou. Pada video yang diabadikan oleh kamera CCTV itu, seorang pria berbaju putih terlihat mencoba menendang stalagmit yang berada di sisi jalur gua tersebut.

Ia terus menendang stalagmit berukuran 30 centimeter hingga batuan itu terpotong dan meninggalkannya begitu saja. Pihak pengelola gua akhirnya menghubungi anggota kepolisian setempat demi menyelidiki insiden itu.

Beijing Youth Daily mewartakan, ini bukan pertama kalinya insiden seperti itu terjadi. Sebab stalagmit yang berlokasi di Provinsi Shandong dan Liaoning juga mengalami kerusakan yang serupa.



Tindakan vandalisme tersebut langsung menuai kegeraman dari para netizen ketika video itu viral. “Ini adalah tindakan yang disengaja. Kita harus memiliki daftar hitam untuk mencegah turis berperilaku buruk memasuki tempat yang indah,” tulis salah satu netizen di Negeri Tirai Bambu.

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.