Apa Kegunaan Lubang Kecil di Samping Kamera iPhone?


Lubang iphone

      Selama bertahun-tahun di tiap kemunculan iPhone baru, Apple selalu menghadirkan fitur anyar. Namun, ada hal kecil yang mungkin kehadirannya tidak disadari pengguna iPhone yakni sebuah lubang kecil di samping kamera utama iPhone.



Lubang tersebut bukanlah sebuah kamera maupun tombol reset. Lantas lubang apakah itu?

Mengutip laman Metro.co.uk, Rabu (19/7/2017) lubang kecil itu adalah sebuah mikrofon, yakni satu dari tiga mikrofon yang ada pada bodi sebuah iPhone. Dengan begitu, mikrofon iPhone tak hanya terdapat di bagian paling bawah dan atas, tetapi juga di bagian belakang bodi iPhone.

Kehadiran lubang mikrofon di bagian belakang bertujuan untuk menghasilkan panggilan suara lebih jelas saat pengguna memakai aplikasi FaceTime dan saat melakukan panggilan video.

Hal ini lantaran pengguna memegang iPhone dengan cara berbeda saat melakukan panggilan dengan aplikasi FaceTime dibandingkan dengan panggilan biasa.

Sebenarnya lubang kecil di samping kamera utama iPhone ini pertama kali ada pada iPhone 5S. Saat itu Senior Vice President Worldwide Marketing Apple Phill Schiller menjelaskan tentang iPhone 5S dan berbagai fiturnya.

Ia mengatakan, "Tidak hanya dua, kami sekarang memiliki tiga mikrofon. Kehadirannya membantu saat melakukan panggilan FaceTime, panggilan video, dan bisa dipakai juga untuk peredam kebisingan dan bisa berguna saat Siri digunakan."


Sumber : Liputan6

No comments

Powered by Blogger.