Babi Berbobot 156 Kg Gigit Balita, Pemilik Ditangkap Polisi

sumber photo:kompas
Pemilik seekor babi berbobot 156 kilogram bernama Booger ditahan aparat keamanan Alabama, AS setelah menyerang seorang anak perempuan berusia tiga tahun.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Luka yang diderita bocah itu cukup serius sehingga harus diterbangkan ke rumah sakit. Sementara Booger kemungkinan besar akan di-eutanasia.

Thomas D Brown (21) warga Rogersville, Alabama kini dijerat dakwaan melakukan kelalaian yang membahayakan orang lain dan izin memelihara ternak yang tak dikandangkan.

Bella White (3) sedang bermain dengan saudara-saudaranya ketika Booger menerobos masuk ke halaman rumah mereka dan menggigit lengan Bella.

"Putra-putra saya berlarian masuk ke rumah dan mengatakan ada babi menyerang Bella," kata Amber White, ibu kandung Bella kepada AL.com.

"Saya lalu pergi keluar rumah dan masih melihat babi itu menggigit lengan putri saya. Saya pukul dan tendang hewan itu hingga dia melepaskan lengan putri saya," ujar Amber.

Amber menambahkan, luka yang diakibatkan gigitan babi itu cukup dalam hingga mencapai tulang lengan bocah itu.

Luka Bella cukup parah sehingga tim medis yang merespon panggilan terpaksa menerbangkan Bella ke RS Huntsville untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Dari berbagai bukti yang kami dapatkan, ini bukan kali pertama babi itu kabur dan menerobos halaman tetangga," kata petugas kepolisian setempat Letnan Joe Hamilton kepada harian Times Daily.

"Lalu pada Kamis malam, dia (Brown) datang dan menyerahkan diri kepada kami, dan kini dia ditempatkan di tahanan," Hamilton.

Brown, si empunya babi, kini ditahan di Rutan Lauderdale County dan terancam hukuman maksimal satu tahun penjara jika dinyatakan bersalah.

Sedangkan Bella harus menjalani operasi untuk membersihkan dan mengobati lukanya dari infeksi.

Lalu bagaimana nasib Booger? Babi itu kini dikarantina dan akan dieutanasia. Demikian dikabarkan harian Times Daily.

Setelah mati tubuh Booger akan dipotong-potong dan kepalanya akan ditelitik untuk mencari tanda-tanda rabies.

Sumber: kompas



No comments

Powered by Blogger.