Biji Pepaya Bantu Turunkan Berat Badan dan Sehatkan Pencernaan

Ilustrasi


     Pepaya memiliki banyak nutrisi. Rasa manis pada buah ini membuatnya disukai oleh banyak orang. Rutin mengonsumsi pepaya dipercaya baik untuk pencernaan dan bisa melancarkan BAB.



Namun rupanya bukan hanya buah pepaya yang baik untuk kesehatan, biji pepaya pun ternyata berkhasiat mencegah berbagai penyakit.

Sekarang, banyak orang yang telah mengetahui nutrisi yang ada pada bijinya dan menjadikannya sebagai bahan alami bagi kesehatan. Seperti yang dilansir dari laman Step To Health.

1. Memperbaiki kesehatan usus
Tingginya konsentrasi enzim pencernaan dan sifat antiparasit pada biji pepaya dapat bermanfaat bagi kesehatan usus. Mereka mengandung carpaine, senyawa alkaloid yang membantu mengusir parasit yang berkembang biak di usus, serta mencegah infeksi.
Biji pada buah ini juga ideal untuk flora mikroba karena membantu menjaga tingkat pH tetap stabil.

Bagaimana cara menggunakannya?
Tumbuk halus beberapa biji pepaya yang telah dikeringkan lalu masukkan ke dalam air secangkir mendidih. Diamkan beberapa menit, tambahkan madu, dan konsumsi dua atau tiga kali sehari.

2. Membantu detoksifikasi hati
Biji pepaya telah digunakan sebagai pengobatan detoksifikasi hati di Negara Timur. Enzim pencernaan dan antioksidannya membantu memecah toksin yang menumpuk pada jaringan tubuh. Biji pepaya dipercaya bisa membantu pengobatan sirosis hati dan batu lever.

Bagaimana cara menggunakannya?
Konsumsilah 5 biji, segar atau dikeringkan, dua kali sehari selama sebulan. Anda juga bisa menambahkannya pada smoothies atau jus buah.

3. Melindungi ginjal
Anti-inflamasi dan antioksidan yang terdapat pada biji pepaya dapat membantu membersihkan sistem saluran kencing dan ginjal. Ini akan membantu mencegah infeksi dan gagal ginjal.

Bagaimana cara menggunakannya?
Kunyah enam atau tujuh biji pepaya tiga kali sehari. Lalu minum enam sampai delapan gelas air sehari.

4. Membantu menurunkan berat badan
Biji pepaya bisa membantu program penurunan berat badan. Sifat detoksifikasi dan pencernaannya mendorong pemecahan lemak yang menumpuk di tubuh Anda. Pada saat bersamaan, mereka membantu mengoptimalkan metabolisme Anda.

Bagaimana cara menggunakannya?
Haluskan beberapa biji pepaya dan campurkan ke dalam segelas air hangat. Konsumsi pada saat perut kosong setiap hari.

5. Mencegah infeksi perut
Karena senyawa antibiotik dan anti-inflamasi mereka, biji pepaya merupakan cara alami untuk melawan infeksi perut. Mereka secara efektif melawan mikroorganisme berbahaya seperti salmonella dan staphylococcus. Selain itu, mereka membantu mengurangi peradangan perut dan membantu membuang limbah dan gas dari tubuh Anda.

Bagaimana cara menggunakannya?
Ambil 5 biji pepaya, keringkan, dan giling halus, lalu tambahkan pada teh chamomile. Biarkan sampai cukup dingin untuk diminum dan dikonsumsi. Ulangi dua atau tiga kali sehari sampai gejala terkendali.

Masihkah Anda ingin membuang biji pepaya setelah mengetahui manfaatnya? Sebaiknya Anda pikirkan kembali.

Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.