Bisa Langsung Dicoba, Trik Agar Foundation Lebih Tahan Lama

ilustrasi
Foundation memegang peranan penting untuk hasil makeup atau riasan wajah yang sempurna. Hanya saja kadang foundation yang dipakai di wajah bisa berubah jadi cakey atau membuat kulit jadi terlihat berminyak setelah beberapa lama. Dan hal ini jelas sangat mengganggu sekali.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Selain memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit, kita juga perlu memperhatikan cara pengaplikasian dan teknik penggunaan foundation yang tepat agar bisa mendapat hasil yang sempurna dan tahan lama. Seperti cara-cara berikut ini. Yuk, kita simak info yang lebih detailnya berikut ini.

Menggunakan Primer dan Setting Spray
Apa yang kita kenakan sebelum dan sesudah pakai foundation memegang peranan penting dalam daya tahan foundation yang kita kenakan. Dan kunci agar foundation lebih tahan lama adalah dengan menggunakan primer sebelum pakai foundation. Primer di sini bisa berfungsi untuk menghaluskan dan melembapkan kulit. Kemudian, setelah selesai menggunakan foundation dan riasan, bisa diakhiri dengan menggunakan setting spray. Setting spray ini bisa membantu menjaga riasan atau makeup lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

Mengaplikasikan Foundation Pakai Jari dan Spons
Cara kita mengaplikasikan foundation mempengaruhi hasil akhirnya. Cara terbaik untuk mengaplikasikan foundation adalah dengan menggunakan ujung jari agar warna foundation merata. Setelah itu bisa pakai spons makeup untuk menciptakan hasil yang lebih halus. Penting juga untuk menggunakan foundation sesuai dengan kebutuhan. Jangan terlalu tebal, juga jangan terlalu tipis.

Gunakan "Teknik Kupu-Kupu" Saat Pakai Foundation
Bayangkan ada seekor kupu-kupu menempel di tengah wajahmu. Antena kupu-kupu berada di dua sisi keningmu. Sementara sayapnya ada di bagian pipimu. Dan badannya ada di bagian hidung hingga dagumu. Di bagian-bagian tersebut kamu perlu mengaplikasikan foundation secara merata untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Gunakan Tisu atau Kertas Penghisap Minyak (Blotting Paper)

Setelah wajah sudah tertutup makeup atau riasan wajah yang sempurna, jangan sering-sering memegangnya. Kalau kulit mulai tampak berminyak, gunakan tisu atau kertas penghisap minyak untuk mengatasinya. Tak perlu digosok-gosokkan, cukup ditepuk-tepukkan lembut ke area permukaan kulit berminyak untuk mengatasi persoalan minyak berlebih tersebut.

Itu tadi sejumlah cara yang bisa kamu coba agar foundation yang kamu pakai lebih tahan lama. Yuk dicoba tipsnya agar hasil makeup bisa tahan lebih lama.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.