Cara Meluruskan Rambut dengan Santan Kelapa dan Jeruk Nipis


Ilustrasi
     Ngomongin tentang meluruskan rambut ternyata banyak juga ya Ladies, bahan yang bisa dimanfaatkan. Kalau bisa pakai susu atau daun seledri, kali ini ada cara meluruskan rambut dengan santan kelapa dan jeruk nipis.



Selain mudah didapat, bahan santan kelapa dan jeruk nipis ini juga bisa membuat rambut lebih sehat dan mengkilap. Menurut langsiran dari situs yasehat.blogspot.com, Ladies hanya memerlukan satu cangkir santan dan setengah cangkir air perasan jeruk nipis untuk membuat ramuan pelurus rambut.

Pertama-tama, campurkan takaran santan dan air jeruk nipis. Setelah tercampur, dinginkan di dalam kulkas hingga berubah menjadi krim kental. Kemudian, balurkan pada rambut hingga merata sambil memijat-mijat kulit kepala.

Disebutkan pula dalam laman bacawanita.blogspot.com bahwa Ladies harus menutup rambut yang sudah diberi campuran santan dan jeruk nipis dengan shower cap. Kalau rambut sudah terasa agak kering, Anda bisa membentuk rambut sesuai keinginan Anda.

Nah, Ladies, Anda tidak perlu takut kalau nanti rambut bisa jadi lengket. Hal ini dikarenakan kandungan kapur dalam rambut berkurang karena sudah terserap ramuan tadi.

Jadi, setelah rambut selesai dibentuk, Anda bisa membilasnya sampai bersih. Ladies bisa melakukannya berulang-ulang hingga bentuk rambut lurus yang diinginkan telah didapat.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.