Hilang, Perempuan di AS Ditemukan dari Bau Ketiaknya

Toples steril


     Seorang perempuan penderita penyakit demensia (pikun) yang hilang berhasil ditemukan oleh seekor anjing polisi dalam hitungan menit. Anjing pelacak itu mampu menemukan korban setelah mencium wangi tubuh yang disimpan perempuan itu dalam sebuah toples.



Kepolisian Citrus County, Florida, Amerika Serikat (AS), mengatakan perempuan itu diketahui menggunakan alat spesialis pengawet wewangian khusus. Perempuan yang tidak diketahui namanya itu mulai menyimpan wangi tubuhnya sejak Januari 2015, sesuai keterangan di salah satu toples.

Alat pengawet wangi tubuh dipakai dengan cara menggosok bantalan ke ketiak seseorang. Bantalan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam toples steril sehingga anjing kepolisian dapat mengandalkan bau itu sebelum mencari orang hilang.

Alat tersebut mampu mengawetkan bau tubuh seseorang hingga tujuh tahun lamanya. Produsen alat tersebut mengatakan, cara itu jauh lebih efisien daripada sejumlah helai baju karena pengawet tidak mudah terkontaminasi bau dari tubuh orang lain atau lingkungan sekitar.

“Perempuan itu sudah pulang ke rumah dengan selamat dan anjing K9 bernama Ally itu diberi hadiah spesial, es krim rasa vanilla,” tulis Kantor Sheriff Citrus County di akun Facebook, sebagaimana dilansir London Evening Standard, Jumat (28/7/2017).

Anjing-anjing milik kepolisian memang dilatih secara khusus untuk mencium bau obat-obatan, manusia, dan mayat. Anjing memang diketahui memiliki indera penciuman yang jauh lebih tajam dari manusia.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.