Istri Tewas di Mobil, Suami Tewas Gantung Diri di Dapur Rumah


Pasangan suami istri ditemukan tewas dalam kondisi berbeda saat bertandang di rumah kerabatnya di Dusun Kaliabu Desa Banyuraden, Gamping Sleman, DIY, Jumat (28/7/2017). Warga menilai kematian korban yang diketahui bernama Daniel Purnama (40) dan istrinya Dwi Septi Respati Dewi ini tidak wajar.



Daniel ditemukan tewas dalam posisi menggantung‎ di dapur, rumah kerabatnya, Riswanto. Sedangkan istrinya Dwi Septi Respati Dewi meninggal di mobil AB 1210 FJ dengan bekas jeratan di lehernya.

Informasi yang berhasil dihimpun KORAN SINDO menyebutkan, peristiwa tragis ini pertama kali diketahui‎ anak perempuan bernama Risti, yang merupakan anak pemilik rumah Riswanto, sekitar pukul 13.00 WIB.

Risti yang masih sekolah di sekolah dasar (SD) kaget saat masuk ke rumah untuk mengambil mainan karena mendapati korban Daniel Priyana dalam kondisi tergantung di dapur. Risti pun langsung lari dan berteriak. Dia lalu menyampaikan kejadian yang dilihatnya tersebut kepada neneknya. “Cucu saya teriak ada orang gantung gitu,” ucap Lasiyem, nenek korban.

Saat diperiksa, ternyata Daniel sudah tidak bernyawa. Para warga pun gempar dan langsung mengerumuni lokasi kejadian. Warga semakin dikagetkan karena menemukan ada perempuan juga dalam keadaan tew‎as di mobil yang terparkir di halaman rumah tersebut. Warga pun segera melaporkannya ke polisi. Petugas Polsek Gamping langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Gamping Kompol Herwin Edi mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP dan identifikasi bersama petugas puskesmas, korban Daniel Priyana (40), warga Dongkelan, Yogyakarta, yang ditemukan di dapur murni meninggal karena gantung diri. Tidak ditemukan ada tanda penganiayaan pada tubuh korban. 

Kondisi ini berbeda dengan istrinya yang ditemukan tewas di mobil, dengan bekas jeratan di lehernya.‎ “Tapi kami belum bisa simpulkan. Posisi istri di dalam mobil jok bagian tengah. Kami masih selidiki penyebab kematian,” katanya. 


Sumber : Sindonews

No comments

Powered by Blogger.