Kilaukan Kulit dengan Pisang

ilustrasi
Tak hanya lezat, pisang juga kaya akan vitamin C yang penting untuk melindungi tubuh dari radikal bebas hingga baik untuk tulang. Di mana satu buah pisang bisa memenuhi 15% kebutuhan vitamin C harian. Selain vitamin C, pisang juga mengandung vitamin B6.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Buah berwarna kuning ini bisa memenuhi 20% kebutuhan vitamin B6 harian yang mampu memproduksi sel-sel baik dalam tubuh, memproduksi insulin, hemoglobin dan antibodi untuk melawan infeksi. Di balik manfaat tersebut pisang juga mampu memberi nutrisi dan merevitalisasi kulit kering sehingga kulit lebih halus dan terhindar dari penuaan.

Berikut manfaat lain dari pisang seperti dikutip dari BO Magazine.

1. Kulit berkilau
Pisang bisa digunakan untuk antiaging dan antioksidan. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan alami lainnya untuk masker wajah. Untuk kulit berminyak, campur satu buah pisang yang sudah dihancurkan dengan perasan lemon dan madu. Untuk kulit kering, haluskan pisang dan campur dengan satu sendok makan alpukat dan tambahkan minyak zaitun.

2. Memudarkan noda wajah
Memudarkan noda di wajah, bekas jerawat, tahi lalat atau flek bisa diatasi dengan menggunakan pisang. Caranya cukup oleskan pisang yang sudah dihancurkan di permukaan wajah. Untuk hasil maksimal Anda bisa melakukannya dua kali seminggu.

3. Mencegah penuaan
Caranya, hancurkan satu buah pisang dengan perasan jeruk satu sendok teh dan campurkan juga dengan yogurth kental satu sendok teh. Lalu aplikasikan pada wajah secara rutin. 

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.