Kulit Delima, Camilan Baru Anti-Gendut yang Bikin Badan Bugar



Camilan itu memang guilty pleasure. Kamu tahu jika camilan itu bikin gemuk, tapi apa daya....camilan itu terlalu enak untuk dilewatkan (terus nyesel).


Jika memang camilan adalah makanan yang tak bisa kamu hilangkan, mungkin trik dari Chef Eddrian Tjhia bisa kamu tiru. Chef kelahiran Pulau Bangka ini punya kebiasaan nyemil kulit buah delima. Meski rasanya pahit, buah ini memiliki anti-oksidan terbaik dan bisa membuat kulit kamu halus, bersinar, serta mengandung vitamin C yang tinggi.

"Saya punya kebiasaan kalau lagi nyetir nyemilin kulit delima. Memang pahit sih tapi bisa saya mix sama buahnya yang manis," tutur Chef Edrian dalam sebuah demo masak di bilangan Jakarta Selatan.

Tak ada pilihan khusus dalam memilih buah delima. Menurut Chef Eddrian, delima impor dan lokal sama saja, hanya berbeda di bentuk dan ukuran.

"Habis dikunyah nggak perlu dibuang tapi langsung ditelan aja. Nggak perlu minum air putih lagi," ujarnya yang menambahkan bahwa camilan sehat ini membuatnya lebih sehat dan tidak gampang lelah.

"Kalau kita makan buah-buahan yang mengandung anti-oksidan, tubuh kita jadi nggak gampang cape," tutur sang Chef yang mengedepankan gaya hidup sehat itu.

Dalam pemaparan buah delima yang dilakukan oleh authoritynutrition.com, ditemukan bahwa di sebutir buah ini ditemukan 7 gram serat, 3 gram protein, 30% vitamin C, 36% vitamin K, 16% folat, dan 12% potasium.

Delima juga mengandung punisagin dan asam punicic. Punisagin adalah anti-oksidan yang sangat kuat yang ditemukan dalam kulit delima. Sebagai perbandingan kuatnya anti-oksidan dalam kulit delima ini adalah tiga kali lipat dari yang dikandung anggur merah dan teh hijau.

Sedangkan asam punicic dikenal juga sebagai minyak biji delima dan menjadi asam lemak utama di bagian biji. Ini adalah jenis asam linoleat yang terkonjugasi dengan efek biologis yang sangat potensial.

Jadi jika memang kamu nggak nahan mau nyemil tapi nggak mau gemuk, sudah saatnya beralih ke camilan macam ini. Biji delima yang mungil juga memungkinkan kamu untuk memadumadakannya dengan ragam buah lain dengan khasiat luar biasa but tubuh. Nafsu camilan terpuaskan, kulit indah dan tubuh sehat pun kamu dapatkan.

 
sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.