Mau Tahu! Manfaat Tinggal di Lingkungan yang Hijau Bagi Wanita

ilustrasi
Tahukah Anda bahwa ada sesuatu yang istimewa jika Anda tinggal di suasana outdoor yang dikelilingi dengan tumbuhan hijau? Khususnya bagi wanita, tinggal di tempat yang memiliki suasana outdoor dapat membuat mereka bertahun-tahun lebih sehat dalam kehidupan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Telah ditemukan bahwa wanita yang tinggal di daerah yang dikelilingi tanaman hijau memiliki tingkat kematian yang berkurang hingga 12% secara keseluruhan dibandingkan mereka yang tinggal di daerah yang kurang ramah lingkungan.

Wanita yang tinggal di daerah yang lebih hijau memiliki tingkat kematian yang terkait dengan pernapasan 34% lebih rendah dan tingkat kematian terkait dengan kanker 13% lebih rendah dari mereka yang tinggal di daerah dengan minim tumbuhan.

Sebuah studi baru-baru ini juga menemukan bahwa wanita cenderung hidup lebih lama saat mereka dikelilingi tanaman hijau karena lingkungan yang baik secara alami dapat membantu menurunkan stres dan juga dapat meningkatkan aktivitas fisik.

Dalam hal ini, bagi mereka yang tinggal di perkotaan dan jauh dari lingkungan yang asri, maka secara tidak langsung aktivitas fisik dan aktivitas sosial mereka pun berkurang, sehingga dapat menyebabkan depresi.

Jadi, jika Anda ingin menjalani kehidupan yang lebih sehat dan panjang umur, tak ada salahnya untuk mulai memikirkan untuk pindah ke lokasi tempat tinggal baru yang lebih asri, atau luangkan waktu Anda untuk sekedar menghabiskan akhir pekan ke daerah outdoor yang menenangkan.

Dilansir Boldsky, selain diketahui sebagai faktor yang memengaruhi tingkat kematian yang terkait dengan penyakit kanker, pernafasan dan ginjal, aktivitas fisik serta polusi udara, tumbuhan hijau juga memberikan manfaat besar bagi kesehatan mental Anda agar lebih baik. 

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.