McDonald's Rilis Speaker dari Tatakan Minum

Speaker Mcdonalds

    McDonald's dikenal sebagai salah satu waralaba burger terbesar di dunia. Namun tak sekadar menjual makanan, waralaba asal Amerika Serikat itu ternyata turut mengeluarkan sebuah speaker untuk smartphone.



Bekerja sama dengan Audio Research Group dari University Waterloo dan perusahaan Stacklab, McDonald's Kanada menyulap tatakan minumnya menjadi sebuah speaker portabel untuk smartphone. Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (28/7/2017), speaker ini diberi nama McDonald's Boombox.

Menurut rencana, speaker ini rilis secara terbatas dan hanya tersedia pada 28 Juli 2017 di Toronto Woodbine Beach. Meskipun tampil unik, speaker ini sebenarnya tak dibekali komponen elektronik sama sekali di dalamnya. Karenanya, speaker ini memang tak didesain untuk menonjol dari sisi kualitas suara.

Spaker yang kompatibel dengan smartphone Android dan iPhone ini sebenarnya hanya didesain untuk menggandakan volume maksimal dari perangkat yang disematkan padanya. Untuk melakukannya, speaker ini dibekali foil-stamped sehingga suara dapat dibuat lebih keras.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama McDonald's berkolaborasi dengan perusahaan lain dan memanfaatkan teknologi untuk keperluannya. Beberapa bulan lalu, McDonald's Australia yang memanfaatkan layanan Snapchat untuk menjaring pegawai baru.

Jadi, calon pegawai diminta untuk membuat video atau gambar untuk menunjukkan kesan pertama dengan durasi 10 detik. Uniknya, para pelamar itu akan memakai filter seragam McDonald's selama video atau gambar itu dibuat.

Lalu, aplikasi yang sudah dibuat itu dikirimkan ke akun Snapchat resmi McDonald's. Setelah itu, Macca--sebutan McDonald's oleh masyarakat Australia--akan mengirimkan kembali tautan ke laman karir digital dan aplikasi pendaftaran pekerjaan.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.