Penelitian Membuktikan, Anak Kedua Adalah Tipe Orang Seperti Ini


Ilustrasi


        Apakah kamu terlahir dengan banyak saudara? Kamu pasti tahu bahwa setiap saudara di rumah punya kepribadian yang berbeda-beda. hal ini wajar, ada banyak hal yang mempengaruhi hal ini, termasuk urutan lahir.



Penelitian yang dilakukan ahli ekonomi MIT, Joseph Doyle, menguji sekian keluarga yang memiliki anak dua atau lebih di Florida dan Denmark untuk mengukur pengaruh kesehatan, peran orangtua, kualitas sekolah, urutan lahir, dan lingkungan tumbuh anak.

Peneliti menemukan bahwa anak yang terlahir jadi anak kedua cenderung menjadi orang yang tidak patuh atau pemberontak, dibanding saudara-saudaranya yang lain. Bahkan penelitian menemukan bahwa anak laki-laki yang jadi anak kedua seringkali hiperaktif hingga terlibat masalah (kriminal) sejak usia 12 tahun.

Tentu saja penelitian ini tidak bisa menyamaratakan semua karakter anak kedua menjadi sosok yang pemberontak dan tidak tahu aturan, karena bagaimana pun ada banyak faktor yang bisa membentuk karakter seseorang. Tapi justru karena kecenderungan anak kedua yang menyukai kebebasan inilah yang menjadikannya sosok yang kuat tahan banting, tidak takut ambil risiko dan mandiri saat dewasa.

Jika anak kedua bisa mengelola keinginannya untuk selalu break out the rule dengan cara yang positif, ia bahkan bisa jadi orang yang sukses.


Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.