Pengurusan Administrasi Calon TKI Bakal Dipermudah


Ilustrasi
Deputi Bidang Penempatan, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Haposan Saragih menyatakan Pemerintah melalui berbagai instansi akan mendorong kemudahan pengurusan administrasi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sehingga mampu menekan jumlah TKI non-prosedural dan bermasalah.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Upaya Pemerintah mempermudah proses pengurusan administrasi calon TKI adalah dengan mendirikan lembaga perizinan satu pintu di daerah khususnya kabupaten/kota yang selama ini menjadi kantong-kantong TKI.

“Presiden menginginkan pengurusan administrasi calon TKI itu mudah, cukup di satu tempat,” katanya usai melakukan sosialisasi yang bertema “TKI Non Prosedural” di Indramayu, Rabu (19/07/2017).

Haposan mengungkapkan langkah Pemerintah mendorong pelayanan administrasi calon TKI yang mudah membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mensosialisasikan program pelayanan satu pintu atau memberikan edukasi kepada calon TKI agar memiliki keterampilan dan memiliki dokumen lengkap sebelum berangkat ke negara tujuan.

“Pemda dan stakeholder seperti pihak kepolisian juga harus bisa mendorong angka pemberangkatan TKI non-prosedural,” ujarnya.


sumber : bandungbisnis

No comments

Powered by Blogger.