Pola Makan Yang Bikin Berat Badan Turun Secara Perlahan

ilustrasi
Tubuh memiliki jam internal yang berjalan selama 24 jam. Ritme sirkadian inilah yang kemudian mengatur tubuh untuk menyesuaikan diri terhadap lingkungan, pola makan, serta jam tidur.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Faktanya, saat kamu menerapkan pola makan yang sesuai dengan ritme sirkadian tubuh, maka akan terjadi penurunan berat badan. Contohnya adalah saat kamu makan sebelum jam 7 malam, maka akan terjadi pembakaran kalori dari makanan yang kamu konsumsi lebih banyak.

Ingin tahu pola makan apa saja yang bisa membuat berat badanmu menurun dengan aman? Ini dia jawabannya.

Makan 3 kali sehari
Makan 3 kali sehari yaitu sarapan, makan siang, dan makan malam adalah pola makan populer yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Itulah sebabnya jangan pernah melompati jam makan tersebut.

Makan 4-5 kali dengan porsi kecil
Selain makan 3 kali sehari dengan porsi yang normal, tambahkan waktu makan pula di sela-sela sarapan dan makan siang serta antara makan siang dan makan malam. Namun untuk waktu makan ini, ambil porsi kecil dengan banyak serat. Hal ini bertujuan untuk membuatmu selalu merasa kenyang dan menghindarkan dari kebiasaan ngemil secara berlebihan.

Perbanyak sayuran sebelum jam 6 sore
Sebenarnya menyingkirkan semua jenis produk hewani bisa membantu untuk menurunkan berat badan hingga 35 kilogram. Nah, jika kamu sulit untuk membendung diri dengan konsumsi makanan hewani, usahakan untuk jangan makan produk hewani apapun sebelum jam 6 sore. Sebagai gantinya, perbanyak konsumsi sayuran tinggi serat.

Puasa 2 kali seminggu
Puasa 2 kali seminggu sangatlah bermanfaat untuk menurunkan berat badan serta mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Tidak makan berat di atas jam 6 sore
Jangan mengonsumsi makanan berat apapun di atas jam 6 sore. Jika masih lapar, cukup minum jus atau ngemil buah.

Well, itulah beberapa pola makan yang bisa kamu coba untuk menurunkan berat badanmu secara perlahan dan tetap menyenangkan. Tertarik untuk mencobanya? 

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.