Subhanallah.. Pria Ini Tetap Teruskan Salatnya Meski dalam Keadaan Terbakar


Salat merupakan perintah Allah SWT yang wajib ditunaikan oleh setiap muslim. Bagaimanapun keadaannya meski dalam kondisi sakit sekalipun, Rasulullah SAW memerintahkan umatnya untuk tidak lalai dalam menjalankan perintah Allah SWT yang satu ini.



Sebab, dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Baihaqi disebutkan bahwa 'salat adalah tiang agama'. Nah, sebuah foto mendadak viral di dunia maya. Seorang pria nampak khusyuk seperti sedang mengerjakan salat meski dalam keadaan terbakar. Tentu bisa dibayangkan sakitnya kulit terbakar api.

Pria itu seakan tidak memedulikan kobaran si jago merah yang melumat tubuhnya. Hal itu menunjukkan tingginya tingkat iman dan ketakwaannya. Dalam foto terlihat pria yang diduga berada di negara Afrika itu tetap tenang dalam posisi mirip duduk tasyahud dalam salatnya meski dibakar hidup-hidup.

Belum diketahui pasti apakah dirinya terbakar atau memang sengaja dibakar, dan kapan itu terjadi. Namun yang jelas dari foto menunjukkan pria itu tetap tak bergeming hingga salatnya selesai. Nampak pula dalam foto sejumlah aparat kepolisian bersenjata berada di sekitar pria malang tersebut.

Kisah pria tersebut jika memang benar adanya, mirip dengan kisah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, yakni Abbad bin Bisyr. Kala itu ia tetap khusyuk dalam salat tahajudnya meski tubuhnya tertembus beberapa anak panah. Hebatnya, saking khusyuknya, Bisyr tidak merasakan sakit sama sekali. Bahkan ia mencabut anak panah itu dengan tangannya sendiri dan melanjutkan salatnya.

Sumber : Okezone

No comments

Powered by Blogger.