Tersesat di Hutan, Pencari Buah Durian Makan Daun dan Minum Air Hujan untuk Bertahan Hidup



Ia hilang di hutan  selama empat hari setelah memetik buah durian. Meskipun telah mengalami peristiwa yang berbahaya, tapi tidak ada yang akan bisa menghentikan Mr Low Ah Kay, 57 untuk terus mencari buah yang dia cintai.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Penasihat taksi pensiunan tersebut mengatakan kepada The New Paper dari flatnya di Jurong kemarin : "Setelah saya pulih dari luka-luka saya, saya akan pergi lagi selama musim durian."

Mr Low menceritakan bagaimana dia makan daun dan minum air hujan selama empat hari dimana dia duduk di selokan yang telah dia masuki, menunggu bantuan tiba.

"Ketika saya pergi di hutan, saya biasanya duduk di suatu tempat untuk menunggu durian jatuh dari pohon dan saya mengambilnya," katanya.

"Pada hari itu, saya menemukan tempat untuk duduk dan menunggu, tapi saya jatuh ke selokan, saya tidak bisa berdiri, jadi saya hanya duduk di sana."

Ayah empat anak ini tidak pindah dari tempat itu selama empat hari dan berhasil diselamatkan pada hari Senin yang lalu sekitar siang hari di daerah hutan dekat Jalan Raya Kranji.

Dia dirawat di Rumah Sakit Ng Teng Fong beberapa hari sebelum dipulangkan. Ia menjalani fisioterapi karena otot-ototnya ada yang  bermasalah akibat dia jatuh terperosok ke dalam selokan.

Petugas investigasi Inspektur Jane Chen, 31, dan Asisten Inspektur Melvin Seah, 31, yang membantu menemukan Mr Low, khawatir saat mengetahui kondisi medisnya.

Mr Low menderita demensia ringan dan baru-baru ini menderita stroke sehingga membuatnya tidak bisa berjalan cepat.

ASP Seah mengatakan: "Kami tahu dia pergi memetik durian jadi kami mencoba untuk mempersempit area yang mungkin dia bisa. Pada hari Sabtu, tim kami berpisah dan kami mencari di daerah sekitar Mandai, Tengah, Rifle Range Road dan Cagar Alam Bukit Batok. "

Sekitar pukul 2 siang pada hari Minggu, keluarga Mr Low memberi tahu petugas bahwa sepeda motornya, sebuah Honda Wave merah, telah ditemukan di ujung barat hutan Tengah.

Pada saat itu, petugas melakukan operasi pencarian di ujung timur hutan.

Inspektur Chen berkata: "Setelah mencari begitu lama, kemudian kami pergi ke lokasi dan melakukan pencarian. dan kami menyebar ke beberapa arah dari tempat sepeda motor itu. Mr Low ditemukan jauh di dalam hutan, di dekat pohon durian tapi pada waktu  itu tidak di musim buah durian, jadi tidak ada buahnya".

Sebagian tubuh Mr Low tertutup oleh dedaunan sehingga tidak tierlihat jelas, dan dia terlalu lemah untuk menanggapi tim penyelamatnya.

Inspektur Chen berkata: "Suaranya nyaris tidak terdengar tapi dia berhasil menyebutkan namanya.

"Kami juga memberi tahu anak-anaknya, yang menemui kami di jalan tol."

Ketika Mr Low dibawa keluar dari hutan dengan tandu, dia mengangkat tangannya untuk melambaikan tangan ke kerabatnya.

Dia berkata: "Ketika mereka menemukan saya, mereka tahu siapa saya. Saya senang bisa diselamatkan."


Diterjemahkan oleh majalah holiday, dari : tnp.sg

No comments

Powered by Blogger.