Topan Nisha Malam Ini Masuk Melalui Hualien


Biro Pusat Cuaca menunjukkan bahwa topan Nisha saat ini pusatnya berada di 270 km tenggara dari Hualien, dengan kecepatan 18km/jam, bergerak ke arah barat laut, diperkirakan sore hari ini hingga malam angin dan hujan paling kuat, sedangkan karena tekanan tinggi pasifik melemah, jalur topan diperkirakan agak berbelok ke utara dan akan mendarat malam ini di Hualien.

Peramal cuaca Zhang Cheng-chuan menunjukkan bahwa lingkaran badai topan Nisha pagi ini telah menyentuh daratan, karena tekanan tinggi melemah, jalur topan agak ke utara, diperkirakan hari ini mendarat di Hualien, diharapkan warga melakukan persiapan menghadapi topan.

Saat ini radius angin level 7 berjarak 180 km, sedangkan radius level 10 berjarak 60km, prakiraan biro cuaca berdasarkan analisis hujan wilayah timur, utara, tengah dan selatan, curah hujan secara bertahap meningkat, kekuatan angin Yilan, Hualien embusan angin 7,8 sampai level 9, Orchid Island, Green Island level 13, masuk sore hari wilayah utara embusan angin level 9-10.

Curah hujan akan terkonsentrasi di wilayah timur serta pegunungan selatan, ada peluang hujan lebat atau sangat lebat, warga diperingatkan agar saat topan mendekat terutama sore sampai tengah malam saat angin dan hujan paling kuat siaga bencana.

Selain itu, di dekat Dongsha Island ada badai tropis, kemungkinan besok tertarik masuk ke topan Nisha, menyebabkan badai di wilayah selatan.

Biro Pusat Cuaca merilis laporan khusus, hari ini Yilan, Hualien, Taitung, pegunungan Kaohsiung, Pingtung, Taitung, serta Tainan, Chiayi, pegunungan Nantou, Changhua, Yunlin, Taichung ke utara hujan lebat atau sangat lebat.

Harap memperhatikan tanah longsor, banjir, masyarakat di daerah pesisir harap berhati hati.

Sumber : UDN News

No comments

Powered by Blogger.