Usir Kulit Kering dengan Kebiasaan Sehat Ini

ilustrasi

Kulit kering akan terlihat kusam karena kurangnya kelembaban di dalam tubuh. Jika mengalami masalah ini, Anda mungkin akan merasa gatal di daerah kering tersebut.



Kulit kering merupakan masalah kesehatan, tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena dapat dicegah dengan beberapa perubahan gaya hidup sehat yang akan membuat kondisi kulit Anda kembali normal secara efektif. Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (18/7/17).

1. Minum sedikitnya 8 gelas air setiap hari

Orang dengan kulit kering menderita dehidrasi sehingga membutuhkan banyak air. Setiap hari tubuh membutuhkan minimal delapan gelas air, jika tidak lebih. Air membantu mengatasi masalah kulit kering secara efektif.

2. Pijat dengan minyak

Para ahli meresepkan pemijatan minyak hangat untuk orang yang memiliki kondisi kulit kering ekstrem. Pijat hangat dengan minyak wijen sebelum mandi, jika dilakukan rutin akan mencegah masalah kulit kering. Setelah mandi, mereka bisa menggunakan minyak kelapa lalu keringkan dengan handuk lembut.

3. Makan sehat

Orang dengan kulit kering harus mengkonsumsi banyak kacang dan biji, sayuran dan menambahkan sesendok minyak zaitun ke dalam makanannya karena membantu meningkatkan kehangatan tubuh.

4. Olahraga

Olahraga membantu orang-orang yang mengalami masalah kulit kering. Setidaknya lakukan yoga selama satu jam setiap hari untuk menghilangkan stres dan itu dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Orang dengan kulit kering harus memilih jenis latihan yang menarik minat dan rutin melakukannya sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Sumber : Liputan6

No comments

Powered by Blogger.