Wanita 74 Tahun Ini Tinggal Bersama Sapi Yang Diyakini Suaminya


Media sosial di Kamboja saat ini dihebohkan oleh berita seorang janda dari sebuah desa yang meyakini seekor anak sapi berusia lima bulan sebagai jelmaan mendiang suaminya.

Dilansir laman Antara dari Reuters, Kim Hang, janda berusia 74 tahun, mengatakan bahwa lebih dari 100 orang setiap hari mengunjungi rumahnya di Provinsi Kratie untuk melihat anak sapi yang menurutnya bertingkah persis seperti mendiang suaminya Tol Khut yang meninggal lebih dari setahun lalu.


"Saya yakin anak sapi itu suami saya karena apa pun yang dia lakukan, persis sama dengan perilaku suami saya ketika masih hidup," kata Kim Hang. Anak sapi tersebut lahir pada Maret lalu dan telah menarik perhatian banyak anggota media sosial.

"Saya kira sangat tidak lazim melihat sapi naik ke rumah seperti ini," kata Thach Vin (32) ketika melihat video di Facebook yang memperlihatkan anak sapi tersebut menaiki tangga rumah.

"Jadi saya datang kesini untuk melihat langsung dengan mata saya sendiri," katanya. Setelah masuk rumah kayu, anak sapi tersebut diberi makan, dimandikan dan tidur di atas bantal yang pernah digunakan Tol Khut.


Kamboja adalah negara dengan penduduk yang 95 persen menganut agama Budha dan banyak yang percaya bahwa roh seseorang akan bangkit setelah kematian. "Saya akan menjaga dan merawatnya sampai akhir hidup saya," kata Khim Hang. 

Sumber:vebma

No comments

Powered by Blogger.