2 Tahun TKW Asal Purwakarta Tak Ada Kabar

ilustrasi
Dua tahun terakhir tidak ada kabar dari Tuti Nurhayati, 37, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Purwakarta yang bekerja di Malaysia. Sejak keberangkatnnya ke luar negeri, keluarga tak mendapat kabar dari Tuti.
 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group) menemui ayahnya, Udin Tarhudi, 80, warga Kampung Bendul RT 03 RW 04 Desa Sukatani Kecamatan Sukatanim. Namun, saat pertama kalinya mendapat informasi keberadaan Tuti, membuat kakek paru baya itu cemas dan bingung.

Sebab, anak kelima dari tujuh bersaudara dari istri Atijah, 85, keberadaannya sangat mengkhawatirkan lantaran terlantar di Kota Batam.

"Yang saya tahu, Tuti itu kerja ke Malaysia, bukan ke Kota Batam. Selama dia pergi saya tidak tahu kabarnya. Saya tahu Tuti sekarang berada di Batam dari pihak desa yang tadi datang ke rumah," ujar Udin Tarhudi, Selasa (31/7).

Udin bersama istri hanya bisa berbaring diatas kasur dalam keadaan sakit lantaran faktor usia itu. Saat ini mereka hanya bisa pasrah menunggu kepulangan sang anak.

"Pihak desa tadi menghubungi anak saya melalui sambungan seluler, katanya dia malam sekarang pulang, mudah-mudahan kabar itu benar," harapnya.

Sementara, salah satu aparat Desa Sukatani, Carman mengaku mengetahui salah satu warganya terlantar di negeri orang. Ia pun tak tinggal diam, dengan langsung mencari informasi tentang keberadaan Tuti Nurhayati.

"Kami sudah urus kepulangannya dengan segala upaya. Kami juga sudah memberikan kabar tentang keberadaan Tuti kepada kedua orang tuanya. Insyaallah malam nanti Tuti sudah dapat berkumpul kembali dengan keluarga," ujarnya.

Sumber:jawapos

No comments

Powered by Blogger.