36 tewas, 13 cedera dalam kecelakaan lalu lintas di China


Ilustrasi

    Sedikitnya 36 orang tewas dan 13 orang lagi cedera dalam kecelakaan lalu-lintas di jalan raya di Provinsi Shaanxi di bagian barat-laut China pada Kamis malam (10/8), kata pemerintah, Jumat pagi.


Kecelakaan itu terjadi pada pukul 23.34 waktu setempat di Kota Ankang, ketika satu bus yang membawa 49 orang menabrak tembok di mulut terowongan No.1 Qinling di Bagian Xian-Hanzhong di Jalan Bebas Hambatan Beijing-Kunming, kata Lembaga Negara Urusan Keselamatan Kerja.

Bus tersebut, menurut Xinhua, sedang dalam perjalanan ke Kota Luoyang, Provinsi Henan di Tiongkok Tengah, dari Kota Chengdu, Ibu Kota Provinsi Sichuan di bagian barat-daya Tiongkok.

Bus itu, yang dioperasikan oleh Luoyang Transportation Group Co., Ltd., memiliki kapasitas yang dirancang untuk membawa 51 orang.

Korban cedera telah dibawa ke rumah sakit.

Satu gambar yang dikirim dari lokasi kecelakaan memperlihatkan petugas pertolongan sedang memeriksa bagian depan kendaraan tersebut, yang ringsek. Gambar lain memperlihatkan mulut terowongan dengan tanda peringatan kuning mengenai kemungkinan terjadinya kecelakaan dan mengharuskan pengemudi agar berhati-hati.

Lembaga Negara Urusan Keselamatan Kerja dan Kementerian Keamanan Masyarakat, masing-masing, telah mengirim tim kerja untuk mengawasi penyelidikan dan menangani akibat dari kecelakaan itu, demikian kantor berita Xinhua melaporkan.

Sumber : Antara news

No comments

Powered by Blogger.