4 Cara Membuat Gigi Putih Alami



Memiliki gigi putih adalah hal yang diinginkan semua wanita, termasuk saya. Berbagai cara dilakukan agar mendapatkan gigi putih yang sempurna, salah satunya dengan metode bleaching. Namun, bagi kamu yang tidak ingin melakukan bleaching pun ternyata bisa memutihkan gigi dengan cara alami. 


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Coba cek sebentar yuk beberapa cara di bawah, ada yang sudah pernah dicoba?

1. Lemon + Baking Soda


Lemon dan baking soda adalah cara andalan saya untuk memutihkan gigi. kamu hanya perlu mencampurkan 3 sendok makan baking soda dan perasan jeruk lemon lalu diaduk hingga mengental. Kemudian baurkan pada gigi kamu, tunggu beberapa menit, lalu kumur untuk menghilangkan lemon dan baking soda dari gigi kamu. Tapi perlu diingat bahwa kamu hanya boleh melakukan ini satu minggu sekali, karena jika terlalu sering akan menyebabkan pengikisan pada enamel gigi.

2. Strawberry


Ternyata mudah sekali lho memutihkan gigi dengan buah strawberry dan baking soda. kamu hanya perlu menghancurkan strawberry gosokkan pada gigi setiap hari. Diamkan selama 3 – 5 menit, lalu bilas hingga bersih. Strawberry bisa membantu mengangkat plak pada gigi sehingga warna kuningnya terlihat lebih memudar.

3. Cuka Apel



Cuka apel juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Gunakan air putih dan cuka apel dengan takaran 2:1. Kumur-kumur selama kurang lebih satu menit, lalu kumur lagi dengan air putih. Supaya asam pada cuka apel tidak berbalik merusak gigi, tunggu sampai 30 menit, lalu sikat gigi dengan helai sikat yang lembut.

4. Kulit Buah Jeruk


Setelah mengonsumsi jeruk sebaiknya jangan langsung membuang kulitnya. Kamu bisa memutihkan gigi dengan cara menggosok-gosokkan bagian dalam kulit buah jeruk secara lembut pada gigi kamu selama 5 menit. Namun perlu diingat bahwa cara ini kurang cocok bagi kamu yang mempunyai gigi sensitif, karena kandungan vitamin C pada kulit jeruk akan menyebabkan ngilu pada gigi kamu.

sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.